UB dan Diskominfo Jatim Selenggarakan Ujian Wawancara Seleksi Duta Keterbukaan Informasi Publik PTN

Reporter : -
UB dan Diskominfo Jatim Selenggarakan Ujian Wawancara Seleksi Duta Keterbukaan Informasi Publik PTN
Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Jawa Timur, Sherlita Ratna Dewi Agustin memberi sambutan Ujian Wawancara Seleksi Duta Keterbukaan Informasi Publik Perguruan Tinggi Negeri (PTN) se-Jawa Timur Tahun 2024

Surabaya, JatimUPdate.id,- Universitas Brawijaya (UB) bekerja sama dengan Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Provinsi Jawa Timur menyelenggarakan Ujian Wawancara Seleksi Duta Keterbukaan Informasi Publik Perguruan Tinggi Negeri (PTN) se-Jawa Timur Tahun 2024.

Acara ini berlangsung di Gedung Komunikasi dan Informatika Provinsi Jawa Timur, Surabaya, dan diikuti oleh 31 peserta dari 13 PTN se-Jawa Timur, rabu (28/5/2024).

Baca Juga: Kaleidoskop 2023, Ini Status Keterbukaan Informasi Kabupaten/Kota Se-Jatim

Dalam kesempatan tersebut, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Jawa Timur, Sherlita Ratna Dewi Agustin, yang hadir untuk membuka acara, menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi kepada Universitas Brawijaya atas partisipasinya dalam menindaklanjuti perjanjian kerja sama dengan Pemerintah Provinsi Jawa Timur, khususnya Diskominfo Jatim.

“Kami sampaikan bahwa kerja sama ini tidak hanya di lingkup KIP atau kehumasan, tetapi dalam hal teknologi informasi, keamanan siber, dan pengelolaan data, sehingga kita bisa meningkatkan proses kerja sama itu,” ujar Sherlita.

Baca Juga: Bawaslu Jatim Bersama Dinas Kominfo Kerjasama Penyaluran Informasi Dan Perangi Hoax Pemilu 2024

Sherlita juga menyampaikan bahwa kegiatan pemilihan Duta KIP ini merupakan yang pertama kali dilaksanakan oleh Pemprov berkolaborasi dengan PTN. Kegiatan ini memiliki banyak manfaat, di antaranya untuk meningkatkan indeks keterbukaan informasi publik di Jawa Timur.

“Kegiatan pemilihan Duta KIP ini merupakan yang pertama kali dillaksanakan oleh PTN bekerja sama dengan Pemprov, oleh karena itu perlu kita apresiasi dan dukung bersama,” ujarnya.

Baca Juga: Komunikasi Informasi Pusat Tunjuk Mahfud MD Jadi Duta Keterbukaan Informasi

Sherlita menambahkan bahwa kolaborasi antara Pemprov Jatim dengan Duta Keterbukaan Informasi Publik PTN merupakan salah satu langkah strategis dalam meningkatkan indeks keterbukaan informasi publik di Jawa Timur. “Kami berharap kolaborasi ini terus berjalan dan ditingkatkan, sehingga keterbukaan informasi publik di Jawa Timur bisa tetap on the track, sesuai dengan visi dan misinya, nilai atau indeks menjadi bonus,” pungkasnya.(YC/YH)

Editor : Yuris P Hidayat