Peringati Hari Lansia, PJ Gubernur Sumsel : Rawatlah Kesehatan Orang Tua Kita yang Masih Ada.

Reporter : -
Peringati Hari Lansia, PJ Gubernur Sumsel : Rawatlah Kesehatan Orang Tua Kita yang Masih Ada.
Ket. Gambar : Suasana Peringatan Hari Lansi Pemprov Sumatera Selatan

Palembang, JatimUpdate.id - Lanjut usia bukanlah halangan untuk tetap menjaga Kesehatan, produktif, ceria dan mandiri dalam menjalankan roda kehidupan ini. Demikian disampaikan Pj Gubernur Sumatera Selatan, Agus Fatoni, dalam acara puncak peringatan Hari Lanjut Usia Nasional yang digelar di Gedung Griya Agung Palembang pada Rabu (5/6).

Pada peringatan ini, Dinas Sosial Provinsi Bidang Rehabilitasi Anak dan Lansia memberikan penghargaan pada beberapa lansia produktif dan menjadi menjadi tauladan bagi lansia lainnya.

Baca Juga: Pj. Gubernur Adhy Ajak Pererat Tali Silaturahmi dengan Saling Memaafkan

 “Seluruh masyarakat perlu peduli dan mengerti kebutuhan lansia. Dan bagi anak-anak yang memiliki orang tua tentu merasa bangga karena mereka masih dapat melihat kesuksesan anak-anaknya. Untuk itu, rawatlah kesehatan orang tua kita yang masih ada,”ujar Pj Gubernur Sumsel Agus Fatoni.

Pj Gubernur juga menambahkan bahwa masyarakat Sumatera Selatan yang sudah masuk kategori lanjut usia sekitar umur 60 tahun, sudah mencapai angka 30%. Karenanya, lanjut Pj Gubernur, perlu menjaga dan merawat para lansia itu agar tetap Bahagia dan ceria.

Baca Juga: Pj Gubernur Jawa Timur menghadiri Kontes Bandeng Kawak Tahun 2024 di Gresik

“Orang tua lansia di Sumatera Selatan itu sudah banyak berjasa terhadap anak-anak dan keluarganya. Bahkan berjasa untuk pembangunan Provinsi Sumatera Selatan dan negara ini,”tutur Pj Gubernur.

Berdasarkan data yang ada, jumlah lansia di Provinsi Sumatera Selatan sebanyak 203.355 orang dengan angka harapan hidup sekitar 70,8 persen.

Baca Juga: Safari Ramadhan di Kab. Kediri, Pj. Gubernur Adhy Serahkan Santunan 1.000 Anak Yatim

“Secara fisik dan Kesehatan, lansia harus benar-benar diperhatikan oleh keluarganya. Terutama agar menjaga ototnya karena otot berfungsi sekali buat aktivitas keseharian lansia. Dan lansia bisa produktif jika ototnya dijaga dan tak lupa asupan gizi dapat terpenuhi di setiap waktunya,”pungkas Pj Gubernur (red).

Editor : Redaksi