Sambut Ultah Bung Karno ke-123, Musisi Blitar dan Dispora Gelar Acara Musik Untuk Negeri

Reporter : -
Sambut Ultah Bung Karno ke-123, Musisi Blitar dan Dispora Gelar Acara Musik Untuk Negeri
Yanu Indriyantoro (paling kanan) dan Band Musisi Akustik Blitar

Kota Blitar, JatimUPdate.id - Dalam rangka menyambut ulang tahun Bung Karno ke-123, Musisi Blitar dan Dispora Kota Blitar menggelar acara musik untuk negeri, bertempat di teras gerbang Stadion Supriyadi Kota Blitar, Rabu 5 Juni 2024 malam.

Acara ini merupakan serangkaian kegiatan peringatan ulang tahun Bung Karno ke-123 pada 6 Juni 2024 sebagai Harlah Sang Proklamator, Bapak Pendiri Bangsa.

Baca Juga: Jokowi, Megawati, dan Ganjar Bertemu, PDIP Surabaya: Digerakkan oleh Visi Kerakyatan

Acara dimulai sejak pukul 19.00 WIB. Alunan akustik terdengar renyah, ramah dan familiar di telinga masyarakat dan komunitas yang hadir di acara ini, banyak lagu akustik yang di tampilkan oleh para pegiat musik akustik yang mengisi acara.

Salah satu lagu akustik yang mendapat sambutan luar biasa dari masyarakat yang hadir adalah lagu Iwan Fals yang berjudul Bongkar yang di bawakan dalam versi akustik.

Baca Juga: Wali Kota Eri Cahyadi Resmikan Destinasi Wisata Heritage Rumah Lahir Bung Karno

Disela-sela acara, reporter JatimUpdate.id berkesempatan mewawancarai Kabid Olahraga Dispora Kota Blitar, Yanu Indriyantoro mengatakan, tujuan acara ini adalah untuk memperingati hari lahir Bung Karno yang Ke 123 Tahun.

Selain itu sambungnya, ingin menyampaikan pesan kepada masyarakat pada umumnya dan generasi muda khususnya, bahwa walaupun Jasad Bung Karno sudah bersemayam di pangkuan ibu Pertiwi akan tetapi Ide besar dan semangat Sang Proklamator harus tetap hidup demi mewujudkan cita-cita Indonesia menjadi mercusuar dunia," katanya dengan semangat dan mata berkaca-kaca.

Baca Juga: Bawa Spirit Bandung Sebanyak 33 Akademisi Dari 33 Negara Berziarah Ke Makam Bung Karno

Menurutnya, acara ini tentu memiliki peran strategis lain yaitu mempertegas brand bahwa kota Blitar adalah bumi Bung Karno, Bumi Proklamator, menjadi tidak relevan apabila ternyata perayaan Harlah Bung Karno lebih meriah di selenggarakan oleh kota atau kabupaten lain, seperti yang kerap di sampaikan oleh pakar bisnis Rhenald Kasali bahwa satu syarat memenangi persaingan di era globalisasi adalah aspek penguatan Brand.

Yanu (panggilan akrab) saat masih berstatus pelajar dan mahasiswa kerap memenangi perlombaan nyanyi ini juga tidak lupa menyumbangkan lagu untuk memeriahkan acara, dengan menyanyikan lagu lawas "Sabda Alam" karya ismail marzuki dan lagu "Sapu Tangan dari Bandung Selatan". (RR)

Editor : Anang AF