Buka Gebyar PAUD 2024, Bupati Blitar Ajak Para Orang Tua Ikut Atasi Masalah Stunting

Reporter : -
Buka Gebyar PAUD 2024, Bupati Blitar Ajak Para Orang Tua Ikut Atasi Masalah Stunting
Bupati Blitar Hj. Rini Syarifah membuka acara Gebyar PAUD Kabupaten Blitar Tahun 2024. (Foto: instagram prokopim.blitar)

Blitar, JatimUpdate.id - Bupati Blitar Hj. Rini Syarifah membuka acara Gebyar PAUD Kabupaten Blitar Tahun 2024 di Ruang Terbuka Hijau (RTH) Kanigoro, Rabu, 12 Juni 2024.

Menurut Bupati Rini Syarifah, PAUD berkualitas menjadi kunci dalam menyiapkan generasi penerus bangsa yang cerdas, berkarakter, dan siap berkompetisi di era globalisasi.

Baca Juga: Bupati Blitar Sampaikan 4 Pesan Penting ke Kader UP2K, Berikut Isinya

"Pemerintah Kabupaten Blitar berkomitmen untuk terus meningkatkan kualitas pendidikan PAUD dengan Meningkatkan kualitas dan kompetensi pendidik dan tenaga kependidikan PAUD, Memperluas akses pendidikan PAUD bagi anak-anak usia dini." Jelasnya.

Baca Juga: Pesan Bupati Blitar ke Kader PKK dan KWT: Jalin Sinergi dengan Program Pemkab

Dilansir dari laman resmi instagram prokopim.blitar, saat ini di Kabupaten Blitar terdapat 1.300 lembaga PAUD dengan guru sebanyak 2.031, orang sedangkan untuk guru TK sebanyak 2.720 orang.

Lebih lanjut, Bupati Blitar Hj. Rini Syarifah mengajak para orang tua yang hadir untuk bersama-sama ikut mengatasi masalah stunting yang menghambat terwujudunya generasi unggul, salah satunya dengan meningkatkan perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS)

Baca Juga: Bupati Blitar Terima Kunjungan Kerja Pj. Walikota Yogyakarta, Ini Agendanya

Sementara itu, Kepala Dinas Kabupaten Blitar Adi Andhaka menyebutkan, kegiatan pagi ini berlangsung selama 3 (hari) dan selanjutnya pada hari Jumat 14 Juni 2024 akan dilaksanakan puncak Peringatan Gebyar PAUD dan Hari Pendidikan Nasional di tempat yang sama dan akan diikuti sekitar 8000 orang. ***

Editor : Anang AF