Peluncuran Tahapan Pilkada 2024 di Bondowoso: Semarak dengan Maskot 'Si Konah' dan Konser Band Letto

Reporter : -
Peluncuran Tahapan Pilkada 2024 di Bondowoso: Semarak dengan Maskot 'Si Konah' dan Konser Band Letto
Peluncuran Pilkada Bondowoso 2024

Bondowoso, JatimUPdate.id,- Tahapan Pilkada Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Bondowoso tahun 2024 resmi dimulai dengan gelaran ‘Peluncuran Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Bondowoso 2024’. Acara meriah ini berlangsung di Alun-alun RBA Ki Ronggo Bondowoso pada Selasa malam, 11 Juni 2024.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bondowoso meluncurkan maskot resmi Pilkada, ‘Si Konah’, yang terinspirasi dari peninggalan kebudayaan ‘Topeng Konah’. Peluncuran ini semakin semarak dengan penampilan Band Letto yang berhasil menarik ribuan masyarakat Bondowoso dan sekitarnya ke alun-alun untuk meramaikan konser tersebut.

Baca Juga: DPP PKS Resmi Berikan Dukungan Untuk Khofifah-Emil di Pilkada Jatim 2024

Ketua KPU Bondowoso, Junaidi SH, menegaskan bahwa KPU tidak bisa bekerja sendiri dalam menyukseskan tahapan Pilkada. Oleh karena itu, sosialisasi tahapan Pilkada Bondowoso 2024 dilakukan melalui konser musik agar lebih mudah diterima oleh masyarakat dan untuk mengajak mereka berpartisipasi aktif dalam mensukseskan Pilkada.

“Melalui konser ini, kami ingin mendekatkan tahapan Pilkada kepada masyarakat. Kami harap masyarakat bisa lebih memahami dan bersemangat untuk ikut serta dalam setiap tahapan,” ujar Junaidi.

Baca Juga: Hari Kesepuluh Coklit Pilkada 2024, 52 Persen Pemilih di Jatim Dipastikan Tercoklit 

Acara tersebut juga menjadi seremonial perpisahan bagi lima Komisioner KPU Bondowoso yang akan purna tugas pada 13 Juni 2024. Dalam momen yang emosional, Junaidi menyampaikan pesan terakhirnya sebagai Ketua KPU Bondowoso.

“Setiap pemimpin ada masanya, dan setiap masa ada pemimpinnya. Saya mohon maaf bila ada salah, baik yang disengaja maupun tidak disengaja,” kata Junaidi dengan mata berkaca-kaca. “Izinkan kami pamit. Saya titip amanah untuk suksesnya pemilihan ada di tangan masyarakat, dan kawan-kawan sekalian,” tambahnya.

Baca Juga: Nasdem Beri Rekom Fawait, Talak Tiga Hendy Siswanto 

Peluncuran ini juga dihadiri oleh ratusan PPK, PPS, Panwascam, PKD, serta masyarakat umum yang memenuhi alun-alun untuk menyaksikan penampilan Band Letto. Sebelumnya, kegiatan peluncuran ini diawali dengan pawai dari berbagai kecamatan menuju ke Alun-alun Kota, dilanjutkan dengan Apel kesiapan Pilkada, dan sore harinya diisi dengan acara Sholawat Akbar.

Dengan dimulainya tahapan Pilkada Bondowoso 2024 ini, diharapkan seluruh elemen masyarakat dan pemangku kepentingan dapat bekerja sama untuk menciptakan pemilihan yang demokratis, aman, dan damai.(AR)

Editor : Nasirudin