Buka Festival Kresnayana XI dengan Lakon "Hastabrata", Bupati Blitar Harapkan Ini

Reporter : -
Buka Festival Kresnayana XI dengan Lakon "Hastabrata", Bupati Blitar Harapkan Ini
Bupati Blitar Hj. Rini Syarifah membuka Festival Kresnayana ke - XI. (Foto/Ist)

Blitar, JatimUpdate.id - Bupati Blitar Hj. Rini Syarifah membuka Festival Kresnayana ke - XI, di Amphitheater Penataran Kecamatan Nglegok, Sabtu 22 Juni 2024.

Hadir pada acara ini Dandim 0808/Blitar beserta perwakilan Forkopimda, Ketua Dekranasda Kabupaten Blitar, Perwakilan Disbudpar Provinsi Jawa Timur dan perwakilan OPD Kabupaten Blitar

Baca Juga: Bupati Blitar Sampaikan 4 Pesan Penting ke Kader UP2K, Berikut Isinya

Dilansir dari laman resmi Instagram prokopim.blitar, Festival Kresnayana ke XI ini mengambil lakon "Hastabrata" yang mengisahkan sebuah manisfestasi misi penyelamatan dunia dari kehancuran dan kejahatan melalui kiprah dua satria pinandhita yaitu Kresna dan Arjuna sebagai duta kedamaian dalam mewujudkan hastabrata.

Dengan lakon Hastabrata ini Mak Rini berharap pemimpin bisa menjadi pengarah dan pedoman bagi lingkungan serta menginspirasi bagi yang lainnya.

Baca Juga: Pesan Bupati Blitar ke Kader PKK dan KWT: Jalin Sinergi dengan Program Pemkab

Mak Rini sapaan akrab Bupati Blitar memberikan apresiasi kepada seluruh pihak khususnya kepada Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Jawa Timur yang telah bekerja keras sehingga kegiatan Kresnayana di Kabupaten Blitar ini bisa berlangsung lancar.

"Harapan kami semoga kolaborasi dan kerjasama seni budaya ini dapat menjadi jaringan promosi wisata antar daerah, menginspirasi, mengedukasi sekaligus menghibur kita semua". ujar Mak Rini.

Baca Juga: Bupati Blitar Terima Kunjungan Kerja Pj. Walikota Yogyakarta, Ini Agendanya

Di Festival Kresnayana ke - XI ini juga dimeriahkan bazar UMKM, Street Food Fest, dan terdapat berbagai layanan pemerintah seperti perekaman E-KTP, perpustakaan keliling dan lainnya. ***

Editor : Redaksi