Tingkatkan Kualitas Pendidikan, MKKS SMA Negeri di Surabaya Silaturahmi ke PWI Jatim

Reporter : -
Tingkatkan Kualitas Pendidikan, MKKS SMA Negeri di Surabaya Silaturahmi ke PWI Jatim
Ket. Gambar : Ketua PWI Jatim berpose bersama dengan Pengurus MKKS Surabaya (Sumber foto : istimewa)

Surabaya, Jatim Update.id – Pengurus Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMA Negeri di Surabaya melakukan silaturahmi dengan pengurus PWI Jawa Timur, di Gedung Graha PWI Jatim Jl Taman Apsari Surabaya, Rabu (26/06/2024).

Kehadiran pengurus MKKS selain bersilaturahmi juga sebagai penjajakan guna menjalin berbagai kerjasama dan kolaborasi secara eksternal.

Baca Juga: KAUJE Berkomitmen Beri Kontribusi Untuk Masyarakat

Juga mensinergikan program sekolah dengan PWI Jawa Timur, untuk meningkatkan kualitas layanan pendidikan di satuan pendidikan, khususnya pembelajaran jurnalistik bagi para pelajar.

Rombongan Pengurus MKKS SMAN di Surabaya diantaranya Moh Zainuri Kepala SMAN 4 Surabaya, Agus Plt Kepala SMAN 2 Surabaya, Yohanes Mardiono Kepala Sekolah SMA 15, dan Junaidi Kepala SMAN 6 Surabaya.

Sementara, Ketua PWI Jatim Lutfil Hakim yang menerima kunjungan Pengurus KMMS, didampingi Sekertaris PWI Jatim Eko Pamuji, Wakil Ketua PWI Jatim Bidang Kerjasama Sokip dan pengurus lain, Nurdin, Ita, Didi Adiyaksa dan Kiki.

Sebelum membahas mengenai program dan kegiatan yang bisa menunjang pengetahuan dan ketrampilan para siswa SMA di Surabaya, para kepala sekolah banyak bercerita mengenai kegiatan yang selama ini sudah dilakukan di sekolah mereka.

Baca Juga: Pesan Dewan Pers Untuk wartawan Lulus UKW

Diantaranya Proyek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5) bagi para siswa, serta program walisiswa mengajar di sekolah.

Pembicaraan yang berlangsung gayeng dan tidak terkesan formal ini membuat para kepala sekolah merasa betah dan nyaman, hingga banyak muncul ide dan gagasan yang bisa disinergikan antara MKKS dengan PWI Jatim.

Ketua PWI Jatim Lutfil Hakim menyambut baik kehadiran para kepala sekolah di Surabaya, di tengah kesibukannya saat penerimaan siswa baru, masih menyempatkan silaturahmi dengan pengurus PWI Jawa Timur.

Baca Juga: Kapolda Jatim Terima PWI Jatim Award, Buah Kondisifitas Pemilu 2024

“Secepatnya akan kita tentukan bagaimana bentuk kegiatan yang bisa meningkatkan kualitas pendidikan pada siswa dan guru,” ujar Cak Item, panggilan akrab Lutfil Hakim.

Kalau perlu, kata Cak Item, nanti PWI Jatim juga mengundang Kepala Dinas Pendidikan Jawa Timur untuk menyaksikan penandatangan kesepahaman antara MKKS di Surabaya dengan PWI Jatim.

Sehingga, menurut Cak Item, dengan kerjasama nantinya, bisa meningkatkan peran MKKS secara signifikan dalam menciptakan suasana kebersamaan dengan pihak eksternal, khususnya dengan PWI Jawa Timur.(*)

Editor : Redaksi