DPP KNPI : Tindakan Ketua KPU Mencoreng Wajah Penyelenggara Pemilu ditengah Proses Tahapan Pilkada

Reporter : -
DPP KNPI :  Tindakan Ketua  KPU Mencoreng Wajah Penyelenggara Pemilu ditengah Proses Tahapan Pilkada
Ketua Umump DPP KNPI, Putri Khairunnisa bersama jajaran Pengurus DPP KNPI dalam sebuah acara

Jakarta, Jatim Update.id - Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) menanggapi putusan Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP) yang memberhentikan Hasyim Asy'ari dari jabatan Ketua dan anggota KPU RI.

Ketua Umum DPP KNPI Putri Khairunnisa mengatakan bahwa putusan DKPP sudah tepat, transparan dan obyektif.

"Komisioner KPU mustinya jadi percontohan akhlak dan berintegritas. Sayangnya tindakan ketua KPU semakin mencoreng wajah penyelenggara, ditengah tahapan Pilkada serentak yang sedang berjalan,"kata Putri di Jakarta, Rabu (3/7/2024)

Putri menambahkan, ditengah proses tahapan Pilkada yang sekarang berjalan, DPP KNPI terus konsen untuk mengawal kerja-kerja KPU dan Bawaslu.

"DPP KNPI juga menginstruksikan ke Jajaran DPD Provinsi dan DPD Kabupaten agar proses tahapan Pilkada berjalan transparan, obyektif dan berintegritas serta dapat melahirkan pemimpin yang mendengar aspirasi masyarakat,"tutur Putri.

Sementara itu,  Ketua Bidang Politik DPP KNPI, Aridho Pamungkas mengatakan  bahwa DPP KNPI mendapat masukkan dari publik agar juga mengawasi seluruh jajaran Komisioner KPU se-Indonesia yang  ditengarai melakukan tindakan Asusila.

"KNPI menghimbau kepada seluruh pihak yang mengalami tindakan asusila agar berani melaporkan ke DKPP atau Kepolisian,"kata Ridho (red).

Editor : Redaksi