Kodim 0808/Blitar Gelar Apel Siaga, Antisipasi Peringatan 1 Suro dan Suran Agung Tahun 2024

Reporter : -
Kodim 0808/Blitar Gelar Apel Siaga, Antisipasi Peringatan 1 Suro dan Suran Agung Tahun 2024
Kodim 0808/Blitar melaksanakan kegiatan apel siaga standby on call

Blitar, JatimUpdate.id - Dalam rangka mengantisipasi perkembangan situasi keamanan peringatan 1 Suro dan Suran Agung Tahun 2024, Kodim 0808/Blitar melaksanakan kegiatan apel siaga standby on call yang dipimpin oleh Dandim 0808/Blitar Letkol Inf Hendra Sukmana, bertempat di Halaman Makodim, Jl. A. Yani No. 06, Kelurahan/Kecamatan Kepanjenkidul Kota Blitar, Sabtu (6/7/2024).

Kegiatan ini, dilaksanakan untuk memastikan kesiapan dan responsibilitas dalam menghadapi potensi situasi yang memerlukan tindakan cepat dan tanggap.

Baca Juga: Kodim 0808/Blitar Sambut KKL Studi Wilhan Pasis Dikreg LXIV Seskoad TA. 2024

Dalam apel siaga ini, seluruh personel Kodim 0808/Blitar berkumpul dan siap sedia untuk menjalankan tugas-tugas keamanan yang diperlukan dalam menghadapi situasi darurat atau kondisi yang memerlukan penanganan khusus.

Dandim 0808/Blitar memberikan arahan dan petunjuk kepada seluruh personel agar selalu siaga, waspada dan siap bertindak sesuai prosedur dalam situasi yang mendesak.

Peringatan 1 Suro dan Suran Agung, merupakan momentum penting yang harus diantisipasi dengan baik, mengingat potensi situasi yang mungkin timbul dan kebutuhan akan keamanan yang lebih diperketat.

Baca Juga: Bersama Persit KCK Cabang XXII, Kodim 0808/Blitar Laksanakan Pertemuan dan Olahraga Bersama

Dengan melaksanakan apel siaga, Kodim 0808/Blitar menunjukkan kesiapannya dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah Blitar Raya, serta memberikan perlindungan kepada masyarakat secara efektif.

Dandim 0808/Blitar usai kegiatan saat dikonfirmasi menyampaikan, adanya kerjasama dan koordinasi yang baik antara seluruh personel Kodim 0808, diharapkan dapat meningkatkan responsibilitas dan kewaspadaan dalam menghadapi berbagai situasi yang mungkin terjadi.

"Dengan adanya apel siaga tersebut, harapannya membuat masyarakat merasa lebih aman dan tenang menjelang peringatan 1 Suro dan Suran Agung Tahun 2024 ini," ujarnya.

Baca Juga: Jalin Persatuan dan Kesatuan, Kodim 0808/Blitar Laksanakan Komsos dengan Komponen Masyarakat

Dandim juga berharap, kegiatan yang dilaksanakan oleh Kodim 0808 ini, semoga dapat membantu menciptakan lingkungan yang aman, damai dan terjaga keamanannya, khususnya bagi warga masyarakat Blitar Raya.

"Adanya kerjasama yang solid dan kesiapan yang tinggi, Kodim 0808/Blitar siap menghadapi tantangan dan memberikan perlindungan terbaik bagi seluruh warga," tegasnya. (Dim0808)

Editor : Redaksi