Surabaya - Pengurus Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Simokerto memberikan santunan serta pembinaan kepada 30 anak yatim di lingkungannya. Pemberian santunan digelar berbarengan dengan agenda rutin Majelis Dzikir dan Sholawat, Rabu (29/7/2020).

Bertempat di Masjid Taqwallah Jalan Kapas Krampung no 33 Surabaya, acara yang dihadiri ratusan orang tersebut tetap menjalankan protokol kesehatan sesuai aturan pemerintah.

Sekretaris PAC GP Ansor Simokerto, Parto mengatakan, kegiatan ini selain memupuk keimanan juga memberi semangat kemandirian kepada anak yatim karena bantuan diberikan secara stimultan.

"Agenda ini rutin kami lakukan setiap satu bulan sekali, dan saat ini kami baru bisa memberikan pembinaan dan santunan kepada 30 anak yatim, semoga kedepannya akan bisa lebih," ujar pria murah senyum ini.

Bantuan yang diberikan kali ini berupa paket sembako yang dikumpulkan dari beberapa donatur diantaranya:

1. Komutias Geng Gemes

2. Karang Taruna Surabaya

3. MWC NU Kec. Simokerro

4. PAC GP Ansor Kec. Simokerto dan sumbangan pribadi perorangan

"Kami ucapkan terima kasih kepada para donatur, semoga diberi limpahan rezeki dan tetap diberikan keikhlasan untuk tetap bersinergi bersama kami" imbuh pria berambut ikal ini.

Acara yang dimulai pukul 19.00 Wib tersebut berlangsung khusyuk serta bertabur doa dari alunan dzikir dan sholawat pengurus PAC GP Ansor Simokerto serta masyarakat sekitar.

Berita Terkait