Mudik 2023, Pemkab Percepat Realisasi Program Jalan Mantab Dan Alus Lamongan (Jamula)

jatimupdate.id
Bupati Lamongan Yuhronur Efendi saat melakukan peninjauan pemeliharaan ruas jalan Sugiyo-Made, Kamis (13/4) di ruas jalan Sugiyo-Made.

Selain untuk pemerataan pembangunan dan realisasi program jalan mantap dan alus Lamongan (Jamula), pemeliharaan rutin ruas jalan dengan cara penambalan lubang pada jalan

Lamongan, JatimUPdate.id,- Pemkab Lamongan Percepat Realisasi Program Jalan Mantab Dan Alus Lamongan (Jamula). Infrastruktur masih menjadi preferensi Pemerintah Kabupaten Lamongan di tahun 2023. Menghadapi mudik lebaran 2023, Pemkab Lamongan mendukung dengan melakukan pemantapan Insfratruktur di 3 wilayah yakni wilayah utara, tengah, dan selatan dengan cara pemeliharaan rutin pada seluruh ruas jalan di 3 wilayah tersebut.

Selain untuk pemerataan pembangunan dan realisasi program jalan mantap dan alus Lamongan (Jamula), pemeliharaan rutin ruas jalan dengan cara penambalan lubang pada jalan juga ditujukan untuk mempermudah serta menjamin keamanan mobilitas masyarakat, terutama para pemudik yang akan datang ke kampung halaman.

Baca juga: Pengelolaan Showroom Produk Unggulan Lamongan Beralih Tangan Ke LCH

"Menjelang lebaran 2023, Pemkab Lamongan upayakan pemantapan infrastruktur salah satunya dengan pemeliharaan ruas jalan. Kami lakukan penambalan pada ruas jalan yang berlubang, apalagi akhir-akhir ini hujan turun sangat deras jadi lubang pada jalan sangat berbahaya. Selain itu juga kami tujukan untuk mendukung kenyamanan pemudik saat melangsungkan perjalanannya menuju kampung halaman," tutur Bupati Lamongan Yuhronur Efendi saat melakukan peninjauan pemeliharaan ruas jalan Sugiyo-Made, Kamis (13/4) di ruas jalan Sugiyo-Made.

Masih pada area Sugiyo, tepatnya di ruas Plembon-Sugiyo dilakukan pula pembangunan dengan kontruksi cor sepanjang 167 meter dan 450 meter pembangun hotmix.

Baca juga: Kebutuhan Penumpang Masih Tinggi, PT KAI Terus Operasikan 5 KA Tambahan Hingga 30 April

"Pada proses pengecoran akan kami lakukan setelah lebaran, saat ini masih dalam proses pengerjaan agregat A," terang Kepala Dinas PU Bina Marga Sujarwo.

Sujarwo menegaskan adanya pemeliharaan rutin ruas jalan yang dimulai sejak Januari lalu hingga Oktober mendatang juga sebagai bentuk upaya antisipasi terjadi laka lantas di Lamongan.

Baca juga: Momen Mudik dan Arus Balik Membawa Rezeki Bagi Penjual Souvenir di Areal Jembatan Suramadu

Pada kesempatan yang sama, Bupati yang akrab disapa Pak Yes pun melakukan peninjauan di ruas jalan Mantup-Sambeng. (yah)

Editor : Wahyu Lazuardi

Politik Dan Pemerintahan
Trending Minggu Ini
Berita Terbaru