Agar Tak Jadi Polemik, Komisi D Desak Seragam Sekolah Segera Didistribusikan

oleh : -
Agar Tak Jadi Polemik, Komisi D Desak Seragam Sekolah Segera Didistribusikan
Tjutjuk Supariono

Jatimupdate.id - Komisi D DPRD Kota Surabaya mendesak Dinas Koperasi agar seragam sekolah segera didistribusikan kepada siswa SD maupun SMP.

Menurut Tjutjuk Supariyono, Anggota Komisi D, hal ini biar tidak menimbulkan polemik di masyarakat. Ia menjabarkan, stok seragam sekolah sebagaimana penyampaian dinas koperasi sebanyak 50.000. Namun stok tersebut masih berjalan.

"Soal seragam sekolah sudah ditanyakan beberapakali, dan kami juga minta timeline nya. Kalau saya bilang sih Dinas Koperasi stoknya juga mereka belum tahu," kata Tjutjuk Supariyono usai rapat dengar pendapat (RDP) dengan pihak terkait.

Harusnya, sambung Tjutjuk, saat ini bukan bicara soal stok. Melainkan data data kebutuhan dan lainnya sudah harus diberikan. Sehingga Komisi D memberi PR kepada dua dinas tersebut menyelesaikan kevalidan data dan lainnya, agar kepastian seragam cepat diterima siswa SD dan SMP.

"Lha disini malah Dinas Pendidikan bilang sudah pesan, pre order. Makanya dibutuhkan koordinasi yang bagus antara Dinas Pendidikan dan Dinas Koperasi." ketus Tjutjuk.

Ia mengimbau kedua dinas berkomunikasi secara intens. Tidak boleh jalan sendiri, dengan saling klaim bukan wewenang atau tugasnya. Apalagi Surabaya habis  habis merayakan  hari anak nasional, dan Walikota Eri Cahyadi akan ancang ancang  meluncurkan KIA

"Jangan sampai nanti bilang, ini urusan dinas dan dinas satunya juga menyatakan hal yang sama. Sinergi dengan semua unsur. Baik masyarakat, DPRD, kepala sekolah, bagaimana program ini bisa terealisasi secepatnya." demikian sergah Tjutjuk.