Trans Icon Mall Surabaya Resmi Di Buka, Optimistis Bakal Dongkrak Pariwisata dan Ekonomi Jatim

oleh : -
Trans Icon Mall Surabaya Resmi Di Buka, Optimistis Bakal Dongkrak Pariwisata dan Ekonomi Jatim
Gubernur Khofifah Jajal Snow World dan Nikmati Kereta Gantung di Tengah 'Salju'

SURABAYA (Jatimupdate.id)-Trans Icon Mall Surabaya Resmi Di Buka, Optimistis Bakal Dongkrak Pariwisata dan Ekonomi Jatim. Kehadiran Trans Icon Mall di Kota Surabaya disambut positif oleh Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa. Kehadiran mall yang dilengkapi dengan wahana hiburan menarik tersebut diyakini akan menjadi magnet pariwisata baru dan pendongkrak ekonomi Jatim.

Hal itu disampaikan secara langsung oleh Gubernur Khofifah saat hadir dalam peresmian Trans Icon Mall di Jalan Ahmad Yani Surabaya, Jumat (5/8).

Peresmian tersebut dihadiri pula oleh Founder dan CEO CT Corp Chairul Tanjung, Penanggung Jawab Kawasan The Trans Icon Mall Prof Muhammad Nuh, dan Kapolda Jatim Irjen Pol Nico Afinta.

Ditegaskan Gubernur Khofifah, kehadiran Trans Icon Mall di Surabaya ini diharapkan akan memberikan resonansi positif terutama dalam mendongkrak ekonomi daerah.

Hal ini dikarenakan keberadaan Trans Icon Mall mampu menyerap tenaga kerja dari sekitar mall maupun warga Jatim secara umum. Selain itu para pelaku UMKM juga dapat memasarkan produknya di Transmart.

“Hari ini untuk mencari tempat wisata dan rekreasi yang menjadi satu kesatuan dengan shopping mall makin lengkap di Surabaya. Jadi kehadiran Trans Icon Mall diharapkan resonansinya tidak hanya terasa di sekitar Jawa Timur ataupun nasional tapi juga negara-negara ASEAN seperti Singapore dan Malaysia, apalagi sudah banyak direct flight ke Surabaya,” kata Gubernur Khofifah.

Khofifah mengatakan, keberadaan Trans Icon Mall ini juga dapat menjadi salah satu icon wisata dari Kota Surabaya, ataupun Jawa Timur. Sehingga ketika menjadi salah satu daya tarik wisata, maka akan memberikan multiplier effect di sektor lainnya baik hotel maupun restoran.

Gubernur Khofifah saat hadir dalam peresmian Trans Icon Mall di Jalan Ahmad Yani Surabaya, Jumat (5/8).Peresmian tersebut dihadiri pula oleh Founder dan CEO CT Corp Chairul Tanjung, Penanggung Jawab Kawasan The Trans Icon Mall Prof Muhammad Nuh, dan Kapolda Jatim Irjen Pol Nico Afinta.Gubernur Khofifah saat hadir dalam peresmian Trans Icon Mall di Jalan Ahmad Yani Surabaya, Jumat (5/8).Peresmian tersebut dihadiri pula oleh Founder dan CEO CT Corp Chairul Tanjung, Penanggung Jawab Kawasan The Trans Icon Mall Prof Muhammad Nuh, dan Kapolda Jatim Irjen Pol Nico Afinta.

Ia juga mengapresiasi mall yang mengungsung konsep ekosistem pusat perbelanjaan one-stop-living yang dilengkapi dengan bank, apartemen, hotel, supermarket, Taman Hiburan Kid City, Cinema XXI, wahana rekreasi Trans Snow World serta berbagai tenant.

“Mudah-mudahan kehadiran Trans Icon Mall bisa menyemai kehidupan karena banyak tenaga kerja yang bekerja di sini. Bahwa di sini ada kehidupan, kebahagiaan dan pertumbuhan ekonomi yang mensejahterakan,” katanya.

Sebagai informasi, dari gerai Transmart yang ada di dalam Trans Icon Mall sendiri, tercatat sebanyak 90 orang pegawainya berasal dari masyarakat sekitar.

Jumlah ini belum termasuk dengan karyawan-karyawan supplier dan vendor, sales produk, tenaga kebersihan dan keamanan, serta pegawai dari gerai lainnya.

Tidak hanya itu, Transmart juga menyediakan tempat khusus untuk memasarkan produk UMKM dalam gerai yang diberi nama Pojok Rakyat Produk Nusantara, yang merupakan area produk dengan kearifan lokal yang khas Surabaya.

Untuk itu, orang nomor satu di Jatim ini juga menyampaikan terima kasih kepada CT Corp yang telah berinvestasi di Jawa Timur melalui Trans Icon.

Meskipun pembangunan Trans Icon Mall ini dilakukan saat pandemi Covid-19 masih melanda, namun CT Corp memiliki kekuatan dan ketangguhan luar biasa untuk melanjutkan pembangunannya dan meresmikan pada hari ini Jumat (5/8).

“Trans Icon Mall ini diresmikan Hari Jum’at di Bulan Muharram. Mudah-mudahan ini akan terus menyemai sukses dan keberkahan, tidak hanya bagi keluarga besar CT Corp tapi semua yang ada di Bumi Pahlawan, Bumi Majapahit dan resonansinya untuk Indonesia,” katanya.

Usai peresmian, Gubernur Khofifah didampingi Founder dan CEO CT Corp Chairul Tanjung berkeliling meninjau gerai-gerai yang ada di Trans Icon, salah satunya di Trans Snow World. Bahkan ia menyempatkan diri untuk menaiki kereta gantung dan menikmati salju buatan yang ada di wahana rekreasi ini.

“Di Trans Snow World, masyarakat dapat menikmati sensasi dinginnya salju tanpa perlu jauh-jauh ke luar negeri untuk mendapatkan pengalaman bermain di salju. Dan menurut saya ini adalah tempat rekreasi yang memberikan pengalaman tidak terlupakan bagi kita semua,” pungkasnya.(yah)