Hindari Double Beasiswa, Legislator Gerindra Minta Libatkan MKKS

oleh : -
Hindari Double Beasiswa, Legislator Gerindra Minta Libatkan MKKS
Ajeng Wira Wati/Foto:Roy

Jatimupdate.id - Agar penerima beasiswa SMA/SMK sederajat tidak double dengan bansos PIP. Wakil Ketua Komisi D DPRD Kota Surabaya, Ajeng Wira Wati meminta dinas terkait proaktif komunikasi dengan musyawarah kerja kepala sekolah (MKKS).

"Mestinya dinas intens melakukan komunikasi terkait data penerimaan beasiswa ini." ujar Ajeng

Data tersebut, lanjut Ajeng nantinya disinkronkan ke database dinas sosial. Ia menambahkan, Komisi D saat rapat dengar pendapat (RDP) dengan pihak terkait, sepakat tetap membuka pendaftaran gelombang ke 2 pada Minggu depan.

"Sinkronisasi itu jelas tujuannya agar tidak terjadi penerima beasiswa double," tegas legislator Gerindra tersebut.

"Supaya permasalahan MBR yang belum terdaftar di data Dinsos, bisa tetap melaporkan data siswa lewat website besmart.surabaya.go.id." beber Ajeng.

Kemudian, tambah Ajeng, juga akan direncanakan revisi perwali persyaratan MBR yang sebelumnya tercantum hanya di Juknis. Tujuannya, untuk memasifkan sosialisasi penerima beasiswa tersebut.

"Hal ini seperti yang saya utarakan Sebelumnya, yaitu pencantumkan persyaratan MBR di aturan perwali. Supaya masyarakat tidak bingung dan tidak pesismis. dikira beasiswa ini hanya untuk yang prestasi." demikian urai Ajeng.