Rekrutmen Bawas BUMD Dilakukan Pemkot, Komisi B Akan Gelar Rapat Lagi

oleh : -
Rekrutmen Bawas BUMD Dilakukan Pemkot, Komisi B Akan Gelar Rapat Lagi
Anas Karno/Foto:Roy

Jatimupdate.id - Komisi B DPRD Kota Surabaya menggelar rapat dengar pendapat (RDP),  membahas persiapan seleksi badan pengawas BUMD dengan Kabag Perekonomian dan Sumber Daya Alam, PD Pasar Surya, RPH serta KBS.

RDP digelar di Ruang Komisi B DPRD Kota Surabaya, Jalan Yos Sudarso Nomor 18 - 22.

Anas menjelaskan, RDP bakal dijadwalkan ulang, sebab direksi KBS maupun PD Pasar Surya, memberikan keterangan yang sama. Rekrutmen Bawas dilakukan Pemkot Surabaya

"Asisten perekonomian maupun Kabag nya  tidak hadir. Artinya, kalau Kabag Perekonomian tadi hadir, kan lebih enak, bisa tahu detail rekrutmennya." ketus Anas

Anas mengatakan, sejauh ini pihaknya belum mengetahui siapa saja Bawas yang telah direkrut.

Hanya saja, tambah politisi PDIP tersebut, KBS suda ada 2 Bawas yang massa jabatannya berakhir September 2023 mendatang. Kemudian, untuk PD Pasar Bawas berakhir September 2022.

"Nah, untuk RPH telah merekrut Bawas baru pada 2 Agustus, sebanyak 3 orang." ungkap Anas.

Karenanya, Anas sekali lagi menegaskan, akan menjadwal ulang RDP secepatnya, untuk mengetahui lebih rinci akan rekrutmen Bawas. Minimal Komisi B tahu siapa saja calon atau Bawas tersebut.

"Mudah-mudahan, nanti kit undang kembali, dari pemkot juga diwakili Asisten II Perekonomian, termasuk Kabag Perekonomian yang akan menyampaikan teknis rekrutmennya." ujar Anas.

Anas menjabarkan, selama proses seleksi, Komisi B belum tahu sama sekali akan hal itu. Maka, melalui RDP, pihkanya ingin mengorek kejelasan lebih mendalam terkait cara rekrutmennya.

"Tadi kita tanya, masing-masing semua direksi menjawab prosesnya (rekrutmen) sama semua. Jadi yang dilakukan pemerintah kota itu ada rekrutmen nya juga ada Bawas. Dan Bawas lama juga terlibat disitu." beber Anas.