Paparkan Visi Misi, KIB Jatim Jaring Gagasan, Bukan Basis Figur

oleh : -
Paparkan Visi Misi, KIB Jatim Jaring Gagasan, Bukan Basis Figur
KIB Jatim saat peluncuran visi misi

Jatimupdate.id - Partai Golkar, PPP dan PAN meluncur visi misi Koalisi Indonesia Bersatu (KIB), di Hotel Shangrilla Surabaya. Pada kesempatan itu, Ketua DPD Partai Golkar Sarmudji menyatakan, visi misi KIB untuk menjaring dan menampung ide serta gagasan akademisi, elemen masyarakat dan lainnya.

Gagasan tersebut, ditawarkan kepada bakal calon presiden yang berkontestasi merebut kursi RI 1. Dikatakan, pihaknya tidak menonjolkan perseorangan termasuk elektabilitas seperti lazimnya saat mendekati kontestasi pilpres.

"Disini yang ditonjolkan menjaring ide dan gagasan, tentu untuk Indonesia lebih baik. Siapapun nanti yang akan maju di pemilihan (pilpres) bisa disodorkan platform (visi misi) ini untuk membangun Indonesia lebih baik," terangnya.

Sebelumnya, Ketua DPW PAN Jatim, Ahmad Rizki Sadig menuturkan KIB dengan konsep visi misinya tidak berbasis pada figur.

Tetapi merupakan gagasan yang terjaring dengan melibatkan masukan-masukan dari elemen masyarakat, termasuk akademisi.

"Visi Misi KIB tidak berbasis pada figur, tetapi lahir dari gagasan yang kemudian ditawarkan ke sosok calon yang akan maju di Pilpres.

Mundjidah Wahab Ketua PPP Jatim menambahkan Visi Misi KIB dilakukan tidak hanya di tingkat provinsi, tetapi juga akan diterapkan sampai ke bawah, kabupaten/kota hingga ke desa.

"Koalisi Indonesia Bersatu ini sangat tepat, mewakili partai yang ada. Golkar partai Nasionalis, yang religius ada PAN dan PPP." paparnya.

"Ini, kita terapkan tidak hanya di pusat atau provinsi tetapi juga sampai ke bawah, ke daerah, ke desa desa apalagi mengajak elemen masyarakat untuk menata negara, ini sangat luar biasa untuk menuju Indonesia lebih maju," urai Mundjidah.