Prabowo Menuju Pencapresan Ke 4 Pada Pemilu 2024

oleh : -
Prabowo Menuju Pencapresan Ke 4 Pada Pemilu 2024
Prabowo Menuju Pencapresan Ke 4 Pada Pemilu 2024 (foto Fraksigerindra.com)

JAKARTA (Jatimupdate.id) -Prabowo Menuju Pencapresan Ke 4 Pada Pemilu 2024. Prabowo Subianto diketahui pernah tampil dalam 3 Pilpres. Pertama kali pada 2009, saat itu Prabowo menjadi Cawapres mendampingi Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri sebagai Capres. Kala itu pasangan Mega-Prabowo kalah dari pasangan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY)-Boediono.

Lima tahun berselang, Prabowo kembali tampil di Pilpres 2014. Kali ini mantan Danjen Kopassus itu tampil sebagai Capres berpasangan dengan Ketua Umum PAN Hatta Rajasa sebagai Cawapres. Namun pasangan Prabowo-Hatta kalah bersaing dengan pasangan Joko Widodo (Jokowi)-Jusuf Kalla (JK).

Pada 2019 Prabowo berpasangan dengan Sandiaga Uno. Namun lagi-lagi Prabowo kalah bersaing melawan Jokowi. Pasangan Prabowo-Sandi kalah dengan pasangan Jokowi-Ma'ruf Amin yang saat ini masih berkuasa.

Setelah mendengar aspirasi dan permintaan 34 Dewan Pimpinan Daerah (DPD) di seluruh Indonesia. Prabowo menegaskan siap berjuang untuk bangsa, negara dan ibu pertiwi.

Prabowo Subianto mendeklarasikan bakal kembali maju sebagai calon presiden (Capres) pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024. Hal itu disampaikan Prabowo saat menghadiri rapat pimpinan nasional (Rapimnas) Gerindra di Sentul International Convention Center, Jumat 12 Agustus 2022.

"Dengan ini saya menyatakan bahwa dengan penuh rasa tanggung jawab, saya menerima permohonan saudara untuk bersedia dicalonkan sebagai calon presiden Republik Indonesia," ujar Prabowo. (yah)