PASURUAN -  Pengurus Organisasi Berkuda Seluruh Indonesia (Pordasi), Kabid Binpres dan Monev Singky Soewadji melakukan safari.

Safari itu untuk mengenalkan olahraga berkuda ke masyarakat Jawa Timur (Jatim).

Singky, sapaan akrabnya, menyambang Mapolres Pasuruan, Jumat (20/11/2020). Kedatangan Singky dan rombongan disambut Kapolres Pasuruan AKBP Rofiq Ripto Himawan. 

Singky menjelaskan PP Pordasi akan menggelar program internal latihan bersama atau latber rutin pacuan kuda di arena Ki Ageng Astro Joyo, Kecamatan Kejayan, Pasuruan.

"Tujuan latber internal pacuan kuda tersebut sebagai pembinaan dan evaluasi. Selain itu, supaya para rider dan atlet pacuan kuda tidak jenuh berlatih terus tapi tidak ada pertandingan,” tandas Singky.

Sementara itu, Kapolres Pasuruan AKBP Rofiq Ripto Himawan senang atas lawatan itu. Perwira ini mengaku sudah tertarik dengan olahraga berkuda sejak dari dulu. Apalagi, anaknya di pondok juga belajar berkuda.

Kapolres berharap di Arena Ki Ageng Astro bisa rutin ada kegiatan dan kalau perlu Polres Pasuruan bisa punya pasukan berkuda seperti Mabes Polri.

Berita Terkait