Perindo Jatim: Pramuka Media Menciptakan Generasi Muda Tangguh

oleh : -
Perindo Jatim: Pramuka Media Menciptakan Generasi Muda Tangguh
Mohammad Badaruddin

Jatimupdate.id - Sekretaris DPW Perindo Jatim Moh. Badaruddin mengucapkan Selamat Hari Pramuka ke 61.

Hari Pramuka ditetapkan pada 14 Agustus 1961. Tema peringatan hari Pramuka ke 61 Mengabdi Tanpa Batas untuk Membangun Ketangguhan Bangsa.

"Semoga Pramuka tetap semangat dan maju serta kader Pramuka bisa menjadi generasi penerus bangsa." beber Badaruddin

Gerakan Pramuka, tambah Badaruddin berasal dari Inggris, lewat pembinaan remaja oleh Lord Robert Baden Of Giwell. Kemudian menyebar ke beberapa negara termasuk Indonesia.

"Kita ketahui bersama bahwa generasi muda yang ikut Pramuka lebih memiliki sifat kedisiplinan, tangguh, mandiri, berdikari, cekatan dan punya tanggung jawab," kata Moh. Badaruddin.

Menurutnya, ketangguhan suatu bangsa bisa dilihat dari generasi mudanya. Indonesia akan tangguh bisa tercapai terus menerus jika memiliki generasi penerus bangsa yang tangguh.

"Pramuka merupakan media menciptakan generasi muda yang tangguh, untuk itu gerakan Pramuka harus massif," demikian tandas Badaruddin.

Maka, ia berharap gerakan Pramuka di jenjang sekolah mulai SD sampai perguruan tinggi lebih massif, sehingga negara mempunyai generasi penerus tangguh dan bertanggung jawab.

"Dengan era digitalisasi dalam pendidikan, gerakan Pramuka harus bisa menyesuaikan dengan perkembangan Teknologi informasi, namun gerakan nyata pembinaan secara nyata harus tetap dilakukan." tambahnya.