Surabaya - Wakil Wali Kota Surabaya Whisnu Sakti Buana yang juga menjadi bakal calon Wali Kota Surabaya, mengaku siap 100 persen bertarung di Pilwali Kota Surabaya 2020. Ia siap mulai soal dukungan, dana, hingga visi dan misi.

"Wes pasti kalau itu. Visi misi wes siap semua kalau aku. Sudah ada, dan beberapa sudah dipublish atau disosialisasikan," kata Whisnu kepada Ngopibareng, saat ditemui di acara Rakor PDI Perjuangan Kota Surabaya, Selasa 11 Februari 2020 malam.

Ia mengatakan, akan terus melakukan sosialisasi terkait niatnya maju dalam pilwali. Sosialisasi itu diperlukan agar masyarakat mengerti apa saja program yang akan ia kerjakan jika terpilih. "Iya jelas terus ada sosialisasi," katanya.

Meski begitu, ia tak mau jumawa akan diberi rekom oleh DPP PDI Perjuangan. Ia menyerahkan semua keputusan tentang dirinya pada partai. Namun ia tetap berusaha menyosialisasikan dan memaparkan semua program dirinya ke masyarakat.

"Kalau itu urusan DPP ya, aku tetep melakukan sesuai aturan. Disuruh sosialisasi ya sosialisasi," katanya.

Seperti diketahui, nama Whisnu Sakti Buana memang gencar diberitakan akan maju dalam Pilwali Surabaya menggantikan Tri Rismaharini yang akan purnatugas pada 2021.

Selain Whisnu, ada beberapa kader PDIP lainnya yang dikabarkan maju. Yakni Armuji, Dyah Katarina, Anugrah Ariyadi, hingga Eddy Tarmidi Widjaja.

Sumber: ngopibareng.id

Berita Terkait