Catatan Mas AAS

Buatlah Sejarah Dalam Hidup Anda

oleh : -
Buatlah Sejarah Dalam Hidup Anda

"Raga akan menghilang, tetapi cinta akan selalu dikenang!"

Apa yg telah anda kerjakan untuk membuat sejarah di dalam hidup diri sendiri. Agar bisa dikenang oleh generasi selanjutnya ketika kontrak waktu hidup anda berakhir di dunia ini!

Anda ingin dikenang sebagai apa? oleh generasi, keluarga, teman, tetangga, yang anda tinggalkan. Sebagai apa, sekali lagi pertanyaan itu saya ajukan ke Anda?

Sebagai seorang Guru Besar kah, kalau Anda hari ini kebetulan berprofesi sebagai dosen, atau mau dan ingin jadi Dekan, juga Rektor. Atau sebagai Camat, Bupati/Walikota, Gubernur, Menteri, Anggota DPR, bahkan Presiden. Atau malah ingin dikenang sebagai seorang penjual nasi goreng yang nasi gorengnya enak dan maknyus sekali rasanya seperti nasi goreng MBAH JOYO itu, kalau ini bukan promosi ya, tapi fakta! Atau malah ingin dikenang sebagai seorang ojek online yang diingat klien nya karena telah antar kan ke tempat kerjanya secara tepat waktu, sehingga penumpang itu tidak terlambat masuk kerja, hatinya senang sekali kepada Anda, karena telah ngebut naik motornya, tidak zig zag naik motornya alamat terlambat itu penumpang, meski tidak dikasih tips, dan Anda juga senang dan bahagia bisa melakukan itu! Atau malahan ingin dikenang sebagai manusia apa adanya tidak lebih tidak kurang, umumnya manusia kebanyakan. Semua pilihan itu ditangan Anda, bukan saya!

Silahkan anda jawab sendiri, dan sayapun lagi melamun juga nih, lebih tepatnya berimajinasi sendiri, di ruang belajar malam ini hehehe.

Ternyata tidak mudah juga. Alamak! Ini pikiran malahan lari ke sana dan kemari, pingin itu dan ini!
Tentu perihal ini, bisa menjadi ruang diskusi yang panjang juga lebar, tapi setidaknya, pilihan ingin dikenang sebagai manusia seperti apakah, diri kita ini, bila malaikat itu datang, jadi pemandu gerak hidup kita lebih terkontrol, tidak sembarangan saja! Kita jadi tahu juga sadar, akan setiap pilihan yang mau diambil!

Ya, kenapa saya menulis yang seperti ini. Sejujurnya ini sebuah tulisan yang saya buat, masih terkait dengan diskusi yang saya ikuti semalam.

Semoga saja Anda berkenan, lalu terinspirasi untuk segera ambil aksi. Tuk wujudkan mimpi Anda yang pernah terkubur, apalagi mimpi dan juga keinginan itu, justeru sesuatu hal yang teramat besar bagi Anda. Kenapa begitu? Ya, Anda ingin dikenang sebagai seorang manusia yang telah mampu wujudkan mimpi itu.

Pulih lebih cepat, bangkit lebih kuat, setidaknya itu tagline hari kemerdekaan RI yang ke 77 tahun ini! Masak Anda hanya rebahan saja mas bro, sebagai warga, dan anak kandung dari bangsa NUSANTARA ini. Ayo bangkit!