Ketua DPRD Surabaya Resmikan Gapura Kemerdekaan Kampung Bibis Tama

oleh : -
Ketua DPRD Surabaya Resmikan Gapura Kemerdekaan Kampung Bibis Tama
peresmian “Gapura Kemerdekaan” di kampung Bibis Tama

Jatimupdate.id - Ketua DPRD Kota Surabaya, Adi Sutarwijono  menekankan pentingnya penguatan gotong royong di kawasan pemukiman dan kampung. Terutama untuk menata lingkungan yang lebih baik.

Ini disampaikan Adi, yang juga Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Surabaya, dalam peresmian “Gapura Kemerdekaan” di kampung Bibis Tama, RT 03 / RW 07, Kelurahan Manukan Wetan, Kecamatan Tandes, Sabtu (20/8)

“Luar biasa kampung ini. Di masa pandemi Covid-19, terus bergotong royong menata kampung, bahkan membangun gapura yang mempercantik kawasan kampung,” kata Adi Sutarwijono.

“Tepat kiranya dinamakan “Gapura Kemerdekaan”. Selalu mengingatkan kita, bahwa kemerdekaan Indonesia diraih dengan bahu-membahu, gotong royong, penuh pengorbanan jiwa dan raga dari para patriot dan pejuang, para pahlawan kusuma bangsa,” kata Adi.

Peresmian itu dihadiri Sekretaris Komisi A DPRD Surabaya Budi Leksono, Camat Tandes Yardo, Ketua PAC PDI Perjuangan Kec. Tandes Heri Akhmad Wiyono, serta Ketua RW 07, jajaran perangkat kampung dan ibu-ibu penggerak PKK dan kader Surabaya Hebat.

Ada juga Lurah Manukan Wetan Didiet Budhi Putranto dan Ketua LPMK Manukan Wetan Tadji.

“Maka, dalam situasi apa pun yang kita hadapi, jiwa gotong royong yang penuh kebersamaan, guyub, menjadi kekuatan kita. Seperti ketika kita sama-sama menghadapi pandemi Covid-19 selama 2 tahun,” kata Adi.

Camat Tandes Yardo menekankan gotong royong dan partisipasi warga masyarakat dalam menopang keberhasilan program-program pemerintahan.

“Kita di Surabaya sekarang lagi gencar-gencarnya pemulihan ekonomi. Ada program padat karya yang digalakkan Pemkot Surabaya. Juga penanganan warga tidak mampu, penanganan anak-anak yang tidak bisa sekolah dan stunting. Ini akan berhasil, jika didukung partisipasi warga masyarakat,” kata Yardo.

DPRD Kota Surabaya terbuka terhadap usulan dan gagasan dari warga masyarakat. Legislator Fraksi PDI Perjuangan, Budi Leksono, aktif menjalin sambung rasa dengan warga masyarakat. Ia blusukan ke kampung-kampung.

“Dengan bertemu warga masyarakat, dan menjalin komunikasi, kita bisa menjaring usulan-usulan pembangunan. Kita memberikan dukungan penuh melalui kewenangan DPRD,” kata Budi Leksono, Sekretaris Komis A DPRD Surabaya.

Warga RW 7 Kelurahan Manukan Wetan telah mendirikan 4 gapura di masa pandemi Covid-19. “Semua bisa berlangsung, berkat swadaya warga masyarakat. Gotong royong warga sungguh luar biasa,” kata Wardi, Ketua RW 7.

PDI Perjuangan Kecamatan Tandes pun bergerak melakukan advokasi terhadap kebutuhan dan kepentingan warga masyarakat.

“Kader-kader PDI Perjuangan diajarkan selalu berada di tengah-tengah rakyat. Mendampingi dan memecahkan berbagai persoalan warga,” kata Heri Akhmad Wiyono, Ketua PAC PDI Perjuangan Kec. Tandes.

Heri mengucapkan terima kasih atas segala dukungan Wali Kota Eri Cahyadi dan Wakil Wali Kota Armuji dalam kiprahnya di masyarakat. “Terima kasih atas dukungan Pak Eri Cahyadi dan Pak Armuji, yang merupakan kader PDI Perjuangan,” kata Heri.