Kehadiran Offtaker Pada Food Estate Mangga Akan Ungkit Kesejahteraan Petani.

oleh : -
Kehadiran Offtaker Pada Food Estate Mangga Akan Ungkit Kesejahteraan Petani.
Gubernur Khofifah usai mendampingi Presiden Jokowi meresmikan Food Estate Berbasis Mangga dan Taksi Alsintan (Alat dan Mesin Pertanian) di Desa Sukodono, Kecamatan Panceng, Kabupaten Gresik, Senin (22/8).

Gresik (Jatimupdate.id) -Kehadiran Offtaker Pada Food Estate Mangga Akan Ungkit Kesejahteraan Petani. Mangga Jatim Berkontribusi 42 Persen Produksi Nasional. Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa menyambut dan yakin kesejahteraan warga Gresik khususnya petani mangga serta warga Jawa Timur secara luas akan terungkit.

Menurutnya keberadaan Food Estate Mangga yang baru saja diresmikan Presiden Joko Widodo ini akan kian memajukan pengembangan sektor hortikultura Jawa Timur dari hulu hingga hilir.

Yang tentunya diharapkan akan mampu mendorong produksi mangga dan produk hortikultura lainnya dari Gresik dan sekitarnya sehingga mengungkit ketahanan pangan dan kesejahteraan masyarakat Jawa Timur.

Hal itu disampaikan Gubernur Khofifah usai mendampingi Presiden Jokowi meresmikan Food Estate Berbasis Mangga dan Taksi Alsintan (Alat dan Mesin Pertanian) di Desa Sukodono, Kecamatan Panceng, Kabupaten Gresik, Senin (22/8).

Peluncuran ini turut dihadiri Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo, Menteri PUPR, Menteri Sekretaris Negara , Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa dan Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani.

Gubernur Khofifah menjelaskan optimisme bahwa Food Estate ini akan mengungkit kesejahteraan warga Gresik dan Jatim karena pengembangan budidaya mangga di sana telah menggunakan penerapan teknologi pertanian modern dan keterpaduan hulu-hilir berbasis korporasi petani.

“Pengembangan sektor pertanian harus dilakukan dari hulu ke hilir. Dan apa yang ada di Food Estate Mangga ini melibatkan banyak stakeholder, hulu hingga hilir. Mulai dari sarana prasarana, alsintan, petani/gapoktan, offtaker sampai dengan industri modern,” katanya.(red)

Kehadiran Offtaker Pada Food Estate Mangga Akan Ungkit Kesejahteraan Petani. Mangga Jatim Berkontribusi 42 Persen Produksi Nasional. Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa menyambut dan yakin kesejahteraan warga Gresik khususnya petani mangga serta warga Jawa Timur secara luas akan terungkit.Kehadiran Offtaker Pada Food Estate Mangga Akan Ungkit Kesejahteraan Petani. Mangga Jatim Berkontribusi 42 Persen Produksi Nasional. Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa menyambut dan yakin kesejahteraan warga Gresik khususnya petani mangga serta warga Jawa Timur secara luas akan terungkit.