Innova Zenix Bakal Jadi Penerus Toyota Kijang?

Innova Zenix Bakal Jadi Penerus Toyota Kijang?

oleh : -
Innova Zenix Bakal Jadi Penerus Toyota Kijang?
Redering Toyota Innova Zenix

Surabaya (jatimupdate.id) – Toyota Kijang adalah mobil legendaris dan laris yang digemari oleh masyarakat Indonesia. Menginjak usianya ke-45 tahun dikabarkan akan mendapat sentuhan baru mulai dari desain, teknologi terkini hingga jantung dapurpacu. 

Meskipun belum ada konfirmasi dari PT Toyota Astra Motor (TAM) selaku pemegang merek Toyota di Indonesia perihal mobil keluarga yang melegenda ini. Namun, pada akhir Juli 2022  nama Toyota Innova Zenix sudah didaftarkan secara resmi di Pangkalan Data Kekayaan Intelektual Indonesia (PDKI). Nomor pendaftaran yang tercatat adalah IDM000980875 dengan tanggal pendaftaran 29 Juli 2022. Selanjutnya, untuk nomor permohonannya diketahui DID2020040383.

Nama Innova Zenix di laman PDKINama Innova Zenix di laman PDKI

Santer dikabarkan akan diperkenalkan pada akhir 2022 atau awal  2022. MPV ini akan tetap sebagai produk global yang tidak hanya untuk pasar domestik namun juga menyasar ekspor seperti pendahulunya Innova Reborn.

Perihal desain tampaknya akan ada sentuhan baru, untuk chassis masih leader frame atau monokok juga masih minim informasi. Pasalnya informasi yang lain Innova Zenix akan mnjadi varian baru dari model saat ini.

Platform TNGA(Global Architecture) sepertinya akan diterapkan di Innova generasi ke-7 ini, bahkan fitur TSS (Toyota Saftey Sense) juga akan disematkan. Tak ketinggalan fitur keselamatan Teknologi ini terintegrasi dengan Pre-Colission System (PCS), Dynamic Radar Cruise Control (DRCC) with Curve Speed Reduction, Lane Tracing Assist (LTA), hingga Automatic High Beam (AHB).

Untuk dapurpacu diperkirakan menggendong teknologi hybrid dengan menggunakan bahan bakar bensin seperti mobil hybrid yang telah di jual Toyota diantaranya Corolla Cross. Pilihan penggunaan mesin hybrid nampaknya menjadi sasaran antara guna dapat bersaing dengan mobil listrik. Hybrid menawarkan efisiesi.

Kita tunggu saja mobil keluarga paling melegenda di Tanah Air ini hadir dengan sentuhan anyar. (WL)