Misi Dagang India Hasilkan US$ 3,2 miliar, Tapi Harga Telur Ayam Naik Tembus 30 rb perkg

oleh : -
Misi Dagang India Hasilkan US$ 3,2 miliar, Tapi Harga Telur Ayam Naik Tembus 30 rb perkg
Harga Telor Tembus 30 rb perkg

Jakarta (Jatimupdate.id) - Zulkifli Hasan ( Menteri Perdagangan ) menanggapi atas naiknya harga telur diatas 30 ribu rupiah per Kg di beberapa daerah Indonesia.

Pantauan Reporter Jatimupade.id dari pasar kapas kabupaten bojonegoro, harga telur di toko pengecer mencapai 32.000 rupiah perkg, sedangkan harga di Kandang dari peternak ayam petelur sebesar 30.500 perkg. 

Kenaikan harga tersebut tak seberapa dibandingkan dengan misi dagang yang berhasil dicapai olehnya dari India, tuturnya. “Oh itu enggak seberapa kok, jangan diributkan ya” Ucap Zulkifli Hasan singkat di Kantor Kemendang, Selasa (23/8).

Terkait harga ayam yang sebelumnya diisukan dibawah 20 ribu rupiah per Kg yang pada kenyataan tidak ada, Zulhas hanya menjawab dengan candaan.“Nanti kita makan aja  bareng ya” candanya.

Ketika ditanyai bagaimana langkah solusi yang akan diambil Kementerian Perdagangan dalam mengendalikan harga telur kembali stabil, ia pun tak bergeming serta meninggalkan kerumunan wartawan.

Saat dikejar untuk lebih lanjutnya, ajudan beserta tim ahli Menteri Perdagangan menghalangi wartawan, sempat terjadi ketegangan karena ada salah satu reporter yang dicengkeram lengannya oleh salah satu tim ahli media PAN. Rekan media lainnya juga dihalangi oleh ajudannya.“ Nanti saja ya, kan sudah saya bilang” kata ajudan tersebut sambil menghalangi.

Kenaikan Harga telur hingga tembus 30.000 di berbagai wilayah, merupakan kenaikan harga tertinggi sepanjang 2022.(rud)

Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan