Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Madiun Siap Sukseskan Gerakan Tanam 10Juta Pohon

oleh : -
Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Madiun Siap Sukseskan Gerakan Tanam 10Juta Pohon
Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Madiun yang juga Wakil Bupati Madiun H. Hari Wuryanto, saat memberikan sambutan pada kegiatan pelantikan pengurus Kwartir Ranting Wungu di Bumi Perkemahan Pramuka Kabupaten Madiun, Rabu (24/8/ 2022).

Madiun (Jatimupdate.id) -Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Madiun yang juga Wakil Bupati Madiun H. Hari Wuryanto, mengajak anggota Pramuka Kabupaten Madiun untuk mendukung dan mensukseskan Gerakan Penananam 10 Juta Pohon yang sudah dicanangkan Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) Indonesia, pada Oktober mendatang.

“Kita akan kerahkan seluruh anggota Pramuka untuk mensukseskan gerakan menanam 10 juta pohon dalam rangka membentuk suasana yang hijau dan mengurangi risiko terjadinya banjir saat musim hujan”, pungkasnya.

Pernyataan tersebut disampaikan Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Madiun yang juga Wakil Bupati Madiun H. Hari Wuryanto, saat memberikan sambutan pada kegiatan pelantikan pengurus Kwartir Ranting Wungu di Bumi Perkemahan Pramuka Kabupaten Madiun, Rabu (24/8/ 2022).

Pelantikan pengurus Kwartir Ranting Wungu di Bumi Perkemahan Pramuka Kabupaten Madiun, Rabu (24/8/ 2022).Pelantikan pengurus Kwartir Ranting Wungu di Bumi Perkemahan Pramuka Kabupaten Madiun, Rabu (24/8/ 2022).

Pengurus Kwartir Ranting Wungu masa bhakti 2019 – 2022 sudah memasuki masa puna bhakti, sehingga perlu pengurus baru yang akan melanjutkan program kerja.

“Dengan pelantikan pengurus Kwartir Ranting Gerakan Pramuka kali ini, peran serta pramuka yang ada di Kwaran Wungu bisa membantu Pemerintah Kabupaten Madiun dalam rangka membentuk karakter anak yang luar biasa”, kata Hari Wuryanto. 

Ketua Kwartir Ranting Gerakan Pramuka Wungu, Bambang, menjelasakan bahwa Kwartir Ranting Gerakan Pramuka Wungu akan mendukung sepenuhnya apa yang menjadi program Pemerintah Kabupaten Madiun seperti yang disampaikan oleh Ketua Kwarcab, termasuk program penanaman 10 juta pohon. (FJ)