206 BUNDA PAUD Desa di Kabupaten Madiun Dikukuhkan

oleh : -
206 BUNDA PAUD Desa di Kabupaten Madiun Dikukuhkan
Pelantikan BUNDA PAUD Kab Madiun

Madiun (Jatimupdate.id) -Bunda PAUD Kabupaten Madiun, Hj. Penta Lianawati Ahmad, mengukuhkan 206 Bunda PAUD Desa se-Kabupaten Madiun pada Kamis (25/8) di Pendopo Ronggo Djoemeno, Caruban yang mengambil tema “Dalam Rangka Meningkatkan Peran Bunda PAUD Mewujudkan PAUD Berkualitas”.

Pengukuhan diwarnai pengucapan ikrar Bunda PAUD, pemasangan slempang, dan PIN secara simbolis oleh Bunda PAUD Kabupaten yang disaksikan Bupati Madiun, H. Ahmad Dawami, Wakil Bupati H. Hari Wuryanto, Wakil Ketua TP PKK Kabupaten Madiun Erni Hari Wuryanto, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Siti Zubaidah, dan para Bunda PAUD Kecamatan.

Dalam kesempatan ini, Wakil Bupati minta kepada seluruh Bunda PAUD bekerja dengan iklhas dalam rangka mendidik anak-anak agar menjadi yang pintar, sholeh, solehah, berguna untuk bangsa, negara dan agamanya.

“Saya tidak mau ada satupun anak yang tidak mengenyam pendidikan atau ada yang terlantar,” pintanya. Sementara itu, Bupati Madiun dalam sambutannya mengatakan untuk mewujudkan generasi penerus yang berkualitas harus disiapkan sejak dini. Anak-anak ini, kata Bupati, bagaikan kertas putih, apa yang ‘dicoretkan’ akan sangat mempengaruhi kedepannya sehingga ini menjadi tanggung jawab bersama.

Bupati meminta agar bunda PAUD bisa menciptakan anak-anak menjadi generasi yang membanggakan. Sehingga kebersamaan, asupan makanan dan asupan kasih sayang sangat penting.

“Nasib generasi ini ada di tangan bunda PAUD, makanya luangkan waktu dan pikiran untuk anak-anak ini. Demi kebaikan, Bunda PAUD harus bisa membatasi jika anak menggunakan Hand Phone. PAUD di tiap desa harus dimaksimalkan dengan mengajarkan ilmu agama, adat budaya, maupun kearifan lokal”, pintanya.

Kegiatan untuk menyiapkan generasi penerus ini ditutup dengan pementasan sosio drama hasil kolaborasi dari beberapa PAUD. Setelah tampil, mereka langsung diberi hadiah oleh Bupati yang akrab disapa Kaji Mbing (FJ)