Mulai 1 September

Citilink Terbang dan Mendarat di Halim Perdanakusuma

oleh : -
Citilink Terbang dan Mendarat di Halim Perdanakusuma
Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi seusai melakukan uji coba runway Bandara Halim Perdanakusuma pertengahan Juli 2022

Jakarta(Jatimupdate.id)-Mulai hari Kamis, 1 September mendatang, maskapai Citilink kembali melakukan penerbangan dan pendaratan di Bandara Halim Perdanakusuma.

"Citilink menyambut baik pengoperasian kembali Bandara Halim Perdanakusuma setelah sempat ditutup untuk revitalisasi sejak bulan Januari lalu," kata Direktur Utama Citilink Dewa Kadek Rai dalam keterangan tertulis, Selasa (30/8/2022).

Akan tetapi, lanjut Kadek, untuk tahap awal, Citilink akan melayani penerbangan dari Bandara Halim Perdanakusuma menuju Surabaya, Denpasar, Padang, dan Malang.
Dengan beroperasi kembali Citilink di Bandara Halim Perdanakusuma, Kadek berharap dapat memberikan alternatif bagi masyarakat di wilayah Jakarta dan sekitarnya untuk bepergian menggunakan transportasi udara. "Citilink senantiasa menerapkan protokol kesehatan yang ketat di seluruh lini operasional penerbangannya, baik dari pre-,in-, hingga post-flight dengan mengacu pada ketentuan protokol kesehatan yang telah ditetapkan pemerintah," ujarnya.

Turun 15 Persen

Secara terpisah, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno mengungkapkan, harga tiket saat ini mengalami penurunan 15 persen.  “Good news teman-teman, jadi berkat doa dan kerja sama kita, harga tiket pesawat turun 15 persen, dan menjadi angin segar bagi industri pariwisata, Alhamdulillah,” kata Sandiaga. Semua ini , lanjut mantan Calon Wakil Presiden RI, hal ini tidak lepas dari upaya dan kerja keras Kementerian Perhubungan dan Kementerian BUMN. Pihaknya juga sangat mengapresiasi upaya tersebut, dan diharapkan beberapa maskapai bisa menambah jumalah armada dan rute menjelang musim liburan, atau peak season. (YY)