Kejurprov Catur Jatim, Ini Pesan Buleks Kepada Atlet Catur Surabaya

oleh : -
Kejurprov Catur Jatim, Ini Pesan Buleks Kepada Atlet Catur Surabaya
Buleks (tengah) saat Kejurprov Catur di Gor Joyoboyo kota Kediri

Jatimupdate.id - Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) Catur Jawa Timur (Jatim) 2022 dilaksanakan di Gor Joyoboyo Kota Kedir, pada  2-4 September 2020. Diikuti 37 kabupaten/kota se Jatim.

Gelaran Kajurprov Catur Jatim, bagian dari agenda seleksi menuju kejuaraan nasional (Kejurnas) yang bakal diikuti sebanyak 691 atlet.

Ketua Percasi Surabaya Budi Leksono (Buleks) mengatakan, pada gelaran Kejurprov pihaknya telah mengirim sebanyak 38 atlet junior dan senior, yang terdiri dari putra dan putri.

"Ini terbagi 14 kategori, mulai usia terkecil, yakni 8 tahun." kata Buleks melalui pesan tertulisnya.

Buleks menuturkan, sebelum diberangkatkan, para atlet telah dibreafing terkait penguatan mental. Sekaligus mengembalikan jati diri atlet Suroboyo, untuk menyongsong persiapan kejurnas November mendatang.

Buleks menegaskan, pihaknya tidak akan melarang atau menghalangi para atlet, untuk meraih prestasi di kota lain yang lebih baik perhatiannya.

"Tapi ingat anak-anak ku, kalian dibesarkankan di kota besar yang penuh tantangan dan perjuangan, hargai pelatih dan para pejuang yang membesarkan dan membuat mu meraih prestasi. Buat Surabaya lebih hebat." Pinta Buleks

Lantas, Buleks pun berpesan, para atlet diminta jangan menoleh lagi ke belakang, yang lalu biar berlalu. Bahkan ia mengajak mereka lebih semangat, dan yakin untuk masa depan yang lebih cerah.

"Semoga atlet-atlet Percasi Surabaya tetap setia membanggakan kotanya, yang selalu support dengan semangat dan menjadikan hebat. Semangat untuk menang dan berjuang." ujar Buleks

"Anak-anak ku, bawa bangga nama kota Surabaya." demikian wejangan Buleks