Miranda S Goeltom Resmi Kukuhkan GABSI Jatim

oleh : -
Miranda S Goeltom Resmi Kukuhkan GABSI Jatim
Pengukuhan GABSI Jatim

Jatimupdate.id - Pengurus Provinsi Gabungan Bridge Seluruh Indonesia (Pengprov GABSI) Jawa Timur periode 2022 - 2025 resmi dikukuhkan. Pengukuhan dilakukan langsung Ketua Umum PB GABSI Miranda S Goeltom, di kantor Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Jatim, Minggu (4/9).

Miranda meyakini di bawah kepemimpin Aries Agung, GABSI Jatim akan lebih bagus, utamanya dalam prestasi.

Ia memaparkan, berkembangnya olahraga ini, tergantung bagaimana induk organisasi menjalankan program yang menyentuh lapisan penggiat olahraga tersebut.

“Saya berharap kepengurusan baru ini berjalan dengan baik, memberikan kontribusi besar pada kemajuan bridge Indonesia. Apalagi Jatim ini dari dulu dikenal dengan gudangnya atlet,” ujar Miranda.

Bagi Miranda, bukan hanya pembinaan atlet yang mungkin masih belum ditemukan pengurus daerah, tapi juga pemassalan, kompetisi dan pembinaan klub-klub. “Sayangnya, di Indonesia klub-klub ini bukannya makin berkembang, malah agak mati suri. Belajar dari sepakbola bisa maju, karena klub-klubnya maju. Ini saya titip ya pak Aries.” ucap Miranda.

Ketua GABSI Jatim Aries Agung Paewai, menyatakan komitmennya memasyarakatkan kembali olahraga Bridge di Jatim. Termasuk ke pondok pesantren, sekaligus pemetaan melihat potensi atlet-atlet di daerah. 

Ia menegaskan, akan memperbanyak event dari tingkat anak-anak sampai senior. Dan yang paling urgen menurutmu, melakukan pembinaan pada usia dini.

"Maka itu kemarin saya memberanikan diri melalui Dispora agar Bridge bisa masuk POPDA." tuturnya.

"Nantinya setelah ikut POPDA, kami akan kolaborasi dengan pemprov lain agar bisa kerja sama dengan Jatim agar masuk POPNAS karena untuk masuk POPNAS minimal harus 10 daerah," kata Aries.