Antisipasi Inflasi Dampak Kenaikan BBM, Pemkab Lumajang Adakan Rapat Koordinasi

oleh : -
Antisipasi Inflasi Dampak Kenaikan BBM, Pemkab Lumajang Adakan Rapat Koordinasi
Rapat Koordinasi Pengendalian Inflasi Daerah Bersama Forkopimda Kabupaten Lumajang, Rakor ini diselenggarakan di Ruang Narariya Kirana Kantor Bupati Lumajang, Selasa (6/9/2022).

Lumajang (Jatimupdate.id) -Sebagai tindak lanjut dari rapat bersama kementerian dan lembaga, yang diperintah langsung oleh Presiden RI berkenaan dengan antisipasi gejolak inflasi akibat dari kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM). Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lumajang melakukan Rapat Koordinasi Pengendalian Inflasi Daerah Bersama Forkopimda Kabupaten Lumajang, Rakor ini diselenggarakan di Ruang Narariya Kirana Kantor Bupati Lumajang, Selasa (6/9/2022).


Rakor tersebut dipimpin oleh Bupati Lumajang Thoriqul Haq (Cak Thoriq), dan juga dihadiri Forkopimda Lumajang, sejumlah Kepala Perangkat Daerah terkait, beserta perwakilan dari Perbankan di Kab. Lumajang.


"Fokus kita di Daerah adalah untuk antisipasi kemudian monitoring setiap waktu berkenaan kemungkinan terjadinya gejolak inflasi," ujar Cak Thoriq.


Cak Thoriq, menambahkan bahwa saat ini untuk sektor kebutuhan pangan di Lumajang masih dalam kondisi aman. Namun, ada kemungkinan akibat harga BBM naik, pasti harga bahan pokok juga akan mengalami kenaikan.


Cak Thoriq berharap kepada seluruh pihak terkait agar terus memonitoring utamanya mengantisipasi hal-hal terjadinya inflasi di Kabupaten Lumajang. Juga bagi lembaga atau instansi penyalur program bantuan, agar melakukan penguatan distribusi bantuan kepada masyarakat sehingga bisa tersalurkan dengan tepat sasaran. (RA)