Tolak Kenaikan Harga BBM, PMII Surabaya Kepung Balai Kota

oleh : -
Tolak Kenaikan Harga BBM, PMII Surabaya Kepung Balai Kota
Salah satu orator PMII Surabaya saat menyampaikan penolakan harga BBM di Balai Kota Surabaya/Foto:Roy

Jatimupdate.id - Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Kota Surabaya menggelar aksi di depan Balai Kota Surabaya, mereka menolak kebijakan naiknya harga BBM.

Yusa' Firmansyah, Wakil Ketua II PC PMII Surabaya menyatakan, demonstrasi bagian dari instruksi dari PB PMII dan PKC PMII Jawa Timur, dan melalui kesepakatan bersama komisariat dan rayon se-Surabaya.



"Maka kami sepakat melakukan aksi dengan tuntutan utama tolak kenaikan BBM. Kita mempertanyakan regulasi kenaikan ini," ujar Yusa'



Ia menegaskan, pihaknya mempertanyakan soal regulasi kenaikan BBM dan kejelasan kedepannya. Dalam hal ini, dipastikan tidak tumpul ke atas dan tajam ke bawah.

"Maksud saya dalam hal regulasi yang sudah diputuskan oleh pemerintah kali ini itu seharusnya sudah bisa dan mampu ideal bagi masyarakatnya," urai  Yusak.

Tidak hanya itu, PMII Surabaya menyoroti pula terkait penyaluran BLT. Yusa' menilai penyalurannya perlu diawasi agar tepat sasaran.

Maka, ia berharap kebijakan tersebut, lebih mengakomodir kebutuhan masyarakat. Sekaligus memaksimalkan perekonomian kembali.

"Jangan sampai salah sasaran, sehingga pemerintah gagal memetakan hal tersebut." tegasnya. (Roy)