PT LIB Merencanakan Elite Pro Academy U-20 akan kick-off pada 15 Oktober 2022

oleh : -
PT LIB Merencanakan Elite Pro Academy U-20 akan kick-off pada 15 Oktober 2022
Elite Pro Academy (EPA) Liga 1 U-20 2022/2023

JAKARTA (Jatimupdate.id)- PT Liga Indonesia Baru (LIB) telah melakukan managers meeting pada Rabu sore (14/9). Kegiatan yang dilaksanakan secara virtual tersebut, mengundang seluruh manajer atau perwakilan klub-klub BRI Liga 1 2022/2023. Agendanya membahas rencana bergulirnya Elite Pro Academy (EPA) Liga 1 U-20 2022/2023.

“Perhelatan EPA U-20 menjadi salah satu kompetisi yang harus kami gulirkan pada musim ini. Kegiatan ini bukan melulu untuk memenuhi club licensing, tapi kami berharap kompetisi ini menjadi feeder bagi klub-klub Liga 1,” terang Akhmad Hadian Lukita, Direktur Utama PT LIB.

“Dalam meeting tadi, kami berdiskusi secara langsung terkait pelaksanaan EPA Liga 1 U-20 2022/2023 secara keseluruhan. Pinsipnya, kami bermaksud dari kompetisi ini bisa memberikan ruang bagi pemain-pemain muda menuju jenjang senior,” tambah Akhmad Hadian Lukita.

Dalam managers meeting yang dilakukan selama satu jam tersebut, Direktur Operasional LIB, Sudjarno menjelaskan secara detail tentang rencana teknis pelaksanaannya. Di antaranya tentang format kompetisi, gambaran umum jadwal pertandingan, regulasi yang harus dipatuhi semua peserta, sampai dengan proses pendaftaran pemain.

“Kepada semua peserta kami informasikan, rencananya EPA U-20 akan kick-off pada 15 Oktober 2022. Kompetisi ini akan dibagi menjadi tiga grup. Total akan dilangsungkan 148 pertandingan. Dalam hal ini, masing-masing tim akan bermain minimal 15 kali,” terang Sudjarno.

Lebih lanjut Sudjarno menginformasikan, dalam managers meeting kali ini, pihaknya juga mendapatkan usulan atau masukan dari beberapa klub. Usulan tersebut akan dimatangkan lagi sebelum bergulirnya EPA U-20. “Karena itu, agenda managers meeting hari ini bukan yang terakhir. Akan ada managers meeting berikutnya,” pungkas Sudjarno. (rud)