Temu Pembudidaya Petani Ikan Se Kabupaten Pamekasan dan Sumenep Upaya Sukseskan Usaha Petani Ikan

oleh : -
Temu Pembudidaya Petani Ikan Se Kabupaten Pamekasan dan Sumenep Upaya Sukseskan Usaha Petani Ikan
Temu Pembudiaya Ikan bersama PT Matahari Sakti, Sumenep (21/9/2022)

Madura (Jatimupdate.id) -Pembudidaya ikan se Kabupaten Pamekasan dan Sumenep mengikuti temu pembudidaya yang diselengarakan oleh Pabrik Pakan Ika PT Matahari Sakti. Bertempat di aula dinas perikanan kabupaten pamekasan, Kamis(22/9/2022) dan Ruang Pertemuan Dinas Kabupaten Sumenep, Rabu (21/9/2022)

Dalam Kegiatan yang mengambil Tema “Temu tani pembudidaya ikan, sukses bersama PT Matahari Sakti". sebagai nara sumber Irwan Spi, praktisi budidaya ikan lulusan S1 Perikanan Universitas Airlangga Surabaya.

Pembudidaya Ikan Lele yang hadir dalam kegiatan tersebut, dari kabupaten sumenep 59 orang peserta, sedangkan di kabupaten sumenep 50 orang peserta.

Kepala dinas Pamekasan Ir Bambang dalam sambutannya mengucapkan terima kasih atas kerjsama dan kesediaan Matahari Sakti dalam menyelenggarkan temu Pembudidya, kegiatan tersebut sangat selaras dengan program Dinas Kabupaten pamekasan bidang budidaya untuk terus melakukan pembinaan dan pendampingan teknis budidaya ikan.

Demikian pula dengan Kabid Budidaya Dinas perikanan kabupaten sumenep Edy Ferianto mengharapkan kegiatan temu pembudidaya ika agar bisa di selenggarakan lebih dari sekali dalam setahun, dikarenakan banyak sekali permasalahan petani lele yang perlu mendapatkan solusi.

Banyak pertanyaan muncul dari dari Petani ikan lele yang mengikuti kegiatan, berkaitan dengan cara budidaya, penggunakan obat-obatan dan solusi masalah air dan penyakit ikan.

“Ke depan , kami dari perusahaan akan terus melakukan pendampingan teknologi budidaya kepada pembudidaya  ikan di Madura” ungkap Hengky , Marketing PT Matahari Sakti. (Yah)