Striker Mandul jadi salah satu ujung Tombak Shin tae Yong

oleh : -
Striker Mandul jadi salah satu ujung Tombak Shin tae Yong
oach STY memilih empat mesin pecentak gol untuk menghadapi Curacao pada laga Fifa Macthday sabtu (24/9) di Gelora Bandung Lautan Api.

JatimUpdate.id  – Coach STY memilih empat mesin pecentak gol untuk menghadapi Curacao pada laga Fifa Macthday sabtu (24/9) di Gelora Bandung Lautan Api. Berikut empat striker tersebut,

Empat striker tersebut adalah M rafli, Dimas drajat, Dendi Sulistyawan dan Ramadan Sananta. Dari keempat striker hanya dua yang sudah merasakat babak kualifikasi piala Asia 2023 yaitu M Rafli dan Dimas Drajad, sedangkan Dendi dan Sananta belum punya caps di skuat Timnas Indonesia saat ini.

Dari empat striker yang dipanggi oleh pelatih timnas STY ada satu striker yang hingga saat ini belum mencetak gol di BRI Liga 1 2022/2023. Strike tersebut ialah M Rafli, pemangilan M Rafli menuai pro kontra. Penyerang Arema FC tersebut belum pernah mencetak gol dimusim ini. Beberapa netizen menghubungkan pemanggilan M Rafli karena sosok Wakil Ketua Umum PSSI Iwan Budianto yang notabene mertua dari Rafli.

catatan khusus untuk striker timnas,

1. Dimas Drajad merupakan satu-satunya striker yang berasil mencetak gol bersama timnas. Satu gol dia cetak saat melawan Nepal pada kualifikasi Piala Asia 2023.

Dimas juga menjadi striker paling subur diantar tiga temannya. Daia berhasil mencetak empat gol dari sembilan pertandingan bersama Persikabo 1973.

2. Dendy sulistyawan baru mencetak 2 gol dari sepuluh pertandingan bersama Bhayangkara FC di BRI Liga 1 2022/2023.


3. Ramadan Sananta merupakan striker paling muda di Timnas Indonesia. Bomber PSM Makasar baru berusia 19 Tahun. Dalam enam pertandingan yang dia lakoni bersama PSM, Sananta mapu mencetak tiga gol.

4. M Rafli ujung tombak Arema, sampai saat ini belum mencetak gol sama sekali di BRI liga 1 2022. Karena menantu Wakil Ketua Umum PSSI itu sering mengisi bangku cadangan ketimbang menjadi starter Arema.

Dari empat striker tersebut manakah yang akan mencetak gol pada pertandingan melawan Curacao saat FIFA Macthday sabtu (24/9), patut kita tunggu kiprah mereka. (Rud)