Terkait Kebisingan, Alexa: Kami Siap Laksanakan Permintaan Warga

oleh : -
Terkait Kebisingan, Alexa: Kami Siap Laksanakan Permintaan Warga
Noerdin Longgari menunjukkan kelengkapan izin operasional Alexa waktu RDP/foto:roy

Jatimupdate.id - Komisi D DPRD kota Surabaya menggelar rapat dengar pendapat (RDP) terkait operasional rumah hiburan umum (RHU) Alexa Club & KTV bersama sejumlah pihak terkait.

Perwakilan warga, Bram mengatakan, ada sejumlah poin yang disepakati dalam RDP, Yakni, terkait kebisingan, keamanan, kenyamanan dan komunikasi antar tetangga.

"Ada tenggat 3 pekan yang diberikan," kata Bram usai RDP.

Bram menjelaskan, dari beberapa kesepakatan tersebut, yang paling urgensi adalah kebisingan dan keamanan. "Persoalan itu yang paling mendasar," ungkapnya.

Kendati begitu, 9 poin yang diminta warga ada sebagian yang sudah terpenuhi oleh manajemen Alexa. Seperti pemasangan CCTV, pemasangan pagar atau portal agar orang luar tidak bisa masuk ke kampung, ketika jam operasional Alexa.

"'Kemudian kami juga minta perbaikan pos, dan tersedianya kamar mandi di luar, untuk pengunjung alexa demi kenyamanan warga." papar Bram.

Humas Alexa Noerdin Longgari menegaskan, pihaknya akan memenuhi tuntutan warga, mengingat  sudah ada beberapa permintaan yang sudah terlaksana.

"InsyaAllah tuntutan warga kita tetap laksanakan," ucap Noerdin.

Ia menjelaskan, tuntutan warga yang sudah dipenuhi, yaki mulai pemasangan portal/pagar. Kemudian CCTV, pemasangan penerangan kampung dan renovasi pos RW.

"Memang intinya kedap suara, dalam waktu 3 pekan insya Allah bisa dilaksanakan." demikian beber Noerdin

Sementara, Anggota Komisi D Siti Mariyam meminta Alexa Club & KTV benar benar memperhatikan apa yang menjadi keluhan warga terkait dampak kebisingan.

"Kami masih menunggu realisasi dan kepedulian Alexa," tegas Mariyam.

Maka, ia berharap, rapat dengar pendapat kali ini berdampak baik. Sebab, 9 poin tuntutan tersebut bukan untuk kepentingan pribadi siapapun. Melainkan demi kepentingan warga.

"Kami akan tunggu 3 Minggu ke depan, karena warga masih akan melakukan pertemuan intern bersama Alexa," demikian ungkap Mariyam. (Roy)