Catatan Mas AAS

Healing Murah Meriah

oleh : -
Healing Murah Meriah
catatan Mas AAS

"Pisau harus diasah agar tetap tajam. Healing sejenak akan mengasah ketajaman Anda dalam melakukan sebuah pekerjaan!"


Raga ini terapinya bisa jadi makan makanan kelangenan kesukaan! Kalau saya kesukaannya makan lawuh bandeng lalu sambal trasi plus pete! Kalau boleh milih bandengnya bandeng dari Juwono Semarang! Itu perut tidak saja kenyang karena bisa habis berpiring-piring itu dahulu kalau sekarang cukup sepiring tanduk sego sithek! Sesudah itu nggado jangan bayam, atau kalau tidak ada ya sayur asam! Alamak indahnya dunia pada pagi menjelang siang ini, dapat pemberian dari tetangga sebelah, bandeng Juwono. Sudah keburu ngiler ini lidah, aku pun langsung nguleg sambal trasi di dapur, dan kebetulan tadi pagi istri beli pete di pasar. Kalau sudah rejeki tidak akan kemana. Matur nuwun Gusti, saget nedho kesenangan saya pada hari ini!

Soal makanan kelangenan lain, arupi sate kambing, tongseng, lan tengkleng, nunggu mulih ndeso ning KLATEN sik. Baru terlaksana dan keturutan! Cari di sini di Surabaya, ora ono sing cocok ilate, upps!

Lha pertanyaannya selanjutnya kalau rasa yang capek juga lapar. Kira-kira apa asupan makanannya mas AAS? Tidak ada cara lain solusi paling cepat dan jiwa ini langsung mengalami trance naik ke langit sap pitu ing alam jonggring saloko. Adalah ngelaras gamelan kuno. Suara alat musik tradisional: gambang, kenong, slenthem, siter, bonang, gendang, saron, suling, dan gong. Dibunyikan oleh para waranggono secara bersama, baik ada sindennya atau tidak yang nembang, itu rasanya jiwa ini langsung maknyles, sediluk melek, moro-moro langsung turu, tidak pandang tempat dan alas tidurnya. Bangun tidur awak langsung seger lan waras!

Itu healing cara saya lho ya. Tentu cara Anda akan lain, belum tentu sama! Raganya sehat usai makan kesukaan. Rasa dan jiwanya pun lalu ayom-ayem bergembira spontan usai menikmati kesenian tepatnya musik tradisional kesukaan.

Gamelan menikmatinya dengan cara raga dan seluruh panca indera diam, hening, masuk sedalam-dalamnya ke dalam rasa juga jiwa terdalam. Lupa sejenak urusan ning ngalam marcopodo ini, lupa utang, juga lupa urusan disertasi. Manjing mandireng ning alam kapribaden sendiri, menyatu dengan alam makrokosmosNya! Kenikmatannya susah dilukis dengan aksara!

Terima kasih dengan aplikasi Spotify. Sambil mendengarkan laras gamelan, jemari inipun bergerak menari di atas keypad hape, menjalankan tugasnya. Menulis, dokumentasikan semua yang terjadi!

Usai dibuat tidur sejenak selama kurang lebih 30 menit, sambil ngorok senggor-senggor. Panggilan istri membangunkan diriku.

Dan layaknya orang yang baru tidur pulas dengan kualitas yang terbaik. Karena diiringi suara alat musik slenthem yang mampu menyirami rasa yang rada haus diawal tidur lagi. Dan kini terasa kenyang lahir juga batin ini, dan siap makaryo lagi melanjutkan kehidupan!

Di atas adalah cara healing saya, lahir juga batin ini spontan langsung bahagia. Lalu kalau Anda bagaimana cara healing nya? Ojo sing larang-larang lho ya!