Organisasi Sayap PDIP

Bentuk Pengurus di 31 Kecamatan, Bamusi Sasar Kader NU-Muhammadiyah

oleh : -
Bentuk Pengurus di 31 Kecamatan, Bamusi Sasar Kader NU-Muhammadiyah
Abdul Ghoni Muklas Ni'am

Surabaya (JatimUpdate.id) - Baitul Muslimin Indonesia (Bamusi) menggencarkan pembentukan struktur sampai ke bawah. Sejauh ini, pengurus organisasi sayap PDIP itu sudah terbentuk di 21 kecamatan. Per kecamatan ada 11 pengurus. Masih kurang 10 kecamatan lagi.
    
Ketua Bamusi Kota Surabaya Abdul Ghoni Mukhlas Ni'am mengatakan pihaknya akan memaksimalkan sisa tiga bulan ini untuk mempercepat pembentukan pengurus sampai 31 kecamatan. "Sampai akhir Desember semua wilayah sudah tuntas," kata Ghoni melalui keterangannya
     
Bamusi pun gencar menyasar kader NU dan Muhammadiyah untuk direkrut sebagai pengurus. Bukan tanpa alasan. Menurut Ghoni, Bamusi memang didirikan oleh tokoh kedua ormas Islam itu. Nah, dengan merekrut kader NU-Muhammadiyah upaya menghadirkan Islam moderat menjadi lebih mudah.

"Kita ingin bersinergi membentuk Surabaya sebagai kota yang toleran," jelas Ghoni.
     
Bamusi juga membidik tokoh-tokoh agama di tiap kecamatan sebagai pengurus. Seperti kiai kampung, ustaz, takmir masjid dan musala. Sehingga meski PDIP adalah partai nasionalis, namun partai besutan Megawati Soekarnoputri itu menjadi lebih akomodatif terhadap umat Islam.
    
Sebagai sayap partai, Bamusi juga punya target elektoral untuk mendongkrak suara PDIP di pemilu 2024. Ujung-ujungnya menambah perolehan kursi di DPRD Kota Surabaya. Dari 15 kursi di pemilu 2019 menjadi 20 kursi pada 2024.

"Kami sudah siapkan kader terbaik Bamusi untuk menjadi caleg PDIP," tandas anggota komisi C DPRD Kota Surabaya itu. (Roy)