Hujan Deras Dan Angin Kencang Melanda Sidoarjo, Menyebabkan Pohon Tumbang dan Atap Rumah Terbang

oleh : -
Hujan Deras Dan Angin Kencang Melanda Sidoarjo, Menyebabkan Pohon Tumbang dan Atap Rumah Terbang
Pohon tumbang di perumahan Oma Pesona Buduran Kabupaten Sidoarjo akibat hujan deras dan angin kencang, Minggu (23/10)

Sidoarjo (JatimUpdate.id) -Hujan deras dan angin kencang yang melanda sidoarjo menyebabkan Pohon tumbang dan atap rumah berterbangan. Pohon Tumbang di buderan Aloha menimpa pengendara sepeda motor, menyebabkan kemacetan lalu lintas arah surabaya dan sidoarjo, Minggu (23/10/2022).

Sedikitnya lima wilayah kecamatan di Sidoarjo menjadi korban angin puting beliung. Menyebabkan ratusan rumah warga rusak, fasilitas umum, tempat usaha dan puluhan pohon tumbang menutup jalan.

Berdasarkan data yang berhasil dihimpun di Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pemkab Sidoarjo amukan angin kencang itu melanda wilayah Kecamatan Sidoarjo, Tulangan, Krembung, Sukodono, Tanggulangin, dan Candi.

Angin kencang ini terjadi sekitar pukul 14.30 hingga pukul 15.30 WIB bersamaan hujan deras. Di perumahan oma pesona buduran pohon tumbang menyebabkan kerusakan rumah warga di Rt 38, 39, 40, Kendaraan warga juga tertimpa pohon, Listrik padam dikarenakan kabel listrik putus. 

Angin puting beliung juga terpantau di dekat Rest Area Tol Sidoarjo arah Waru banyak atap berterbangan, dan banyak ranting pohon jatuh ke jalan.

Sebelumnya BMKG mengeluarkan Peringatan dini , di  Jawa Timur pada 23-25 Oktober 2022. Waspadai hujan intensitas sedang hingga lebat disertai petir dan angin kencang sesaat. (yah)