Geram, Imam Syafi'i Wanti Pemkot Jangan Sering Tutup Jalan Tunjungan

oleh : -
Geram, Imam Syafi'i Wanti Pemkot Jangan Sering Tutup Jalan Tunjungan
Imam Syafii

Imam Syafi'i, Anggota Komisi A DPRD Surabaya, meminta Pemkot jangan sering menutup jalan utama, seperti Tunjungan. Sebab dampaknya menyulitkan masyarakat. 

"Baik sisi transportasi maupun ekonomi," kata Imam.

Berdasarkan informasi yang diterimanya. Pemkot, akan mengadakan karnaval di Jalan Tunjungan, memamerkan produk UMKM, fahsion show pejabat Pemkot on the street. Mengundang seluruh kepala daerah Gerbang Kota Susila. "Kami mengapresiasi, tapi tempatnya kenapa harus menutup Jalan Tunjungan." tegasnya.

Apalagi, tambah Imam  H-1 biasanya jalan sudah ditutup. Sehingga warga mencari jalan alternatif atau muter. Bagi dia, Ini

akan menambah beban biaya transportasi, biasanya beli BBM seminggu sekali. Bisa 5 hari sekali.

"Apalagi masyarakat secara ekonomi masih kesulitan." paparnya.

Harusnya, tegas Imam, pemkot bisa memanfaatkan tempat indoor atau semi indoor, seperti Balai Pemuda. Ada ruang terbuka, view-nya bagus. Tempat pertemuannya menampung banyak orang. Dan tidak mengganggu jalan utama.

"Kenapa tidak ditaruh di situ?" tukas legislator NasDem tersebut.

Kendati program itu baik, menurut Imam, nilai kebaikannya akan kurang. Karena menyulitkan rakyat. Sebab, warga tidak bisa menolak bila jalan Tunjungan ditutup. Harusnya, ketika musim hujan. Pagelaran

diadakan di ruang tertutup. Surabaya, tambah Imam, banyak bangunan yang tidak dipakai. Seperti Balai Pemuda.

"Kecuali di Surabaya tidak punya bangunan indoor." beber Imam.

Kalaupun, suatu acara yang akan diadakan. Tujuannya ingin di ruang terbuka, untuk show up. Dari sudut pandang nya, tidak harus di tengah jalan. Tinggal penguatan medianya saja. Sebab lanjut Imam, Tim media pemkot dinilai luar biasa.

"Itu cukup daripada menutup jalan, kemudian masyarakat tidak bisa lewat." demikian ketus Imam.

Dilansir dari akun Instagram @dekranasdasurabaya menuliskan, 30 Oktober 2022 Bakal jadi hari yang spesial karena akan ada pagelaran "Karnaval Nang Tunjungan"

"Beragam acara menarik sudah siap menyambut kamu Iho rek!" tulisnya.

Mulai dari fashion show kepala daerah Gerbangkertosusila, fire dance, band indie, drumband, mural, e-Sport, Campus Society, photo booth, food truck & UMKM

 Special performance: flashmob orchestra dan guest star Xx

 Catet tanggalnya, 30 Oktober 2022. Mulai pukul 15.00-21.00.