Warga Keputih, Sukolilo, Surabaya berebut foto bareng Machfud Arifin

Bakal Calon Wali Kota (Bacawali) Surabaya Irjen Pol (Purn) Machfud Arifin menyapa warga di dua tempat yaitu di Margorejo, Wonocolo dan Keputih, Sukolilo, Sabtu (15/2/2020).

Mantan Kapolda Jatim itu disambut hangat warga. Tanpa sekat, sejumlah warga mendekat ke bacawali pada Pemilihan Wali Kota (Pilwali) Surabaya 2020 itu.

Semua warga tampak berebut foto dengan Machfud Arifin. Arek Ketintang, Surabaya itu pun melayani permintaan warga.

Machfud Arifin saat menyapa warga Keputih, Sukolilo, SurabayaMachfud Arifin saat menyapa warga Keputih, Sukolilo, Surabaya

Bahkan ada warga yang meneriakkan Machfud Arifin-Surabaya Maju. "Maju-Machfud Arifin Jujur," teriaknya.

Dalam pertemuan itu, Machfud Arifin meminta doa restu kepada warga untuk mencalonkan diri sebagai wali kota.

Ia menceritakan asal usulnya hingga berdinas di kepolisian dan pernah menjabat kapolda di tiga provinsi yaitu Kapolda Maluku Utara, Kapolda Kalimantan Selatan dan Kapolda Jawa Timur.

Setelah pensiun, Machfud Arifin masih dipercaya menjadi Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Jawa Timur untuk pemenangan pasangan Jokowi-KH Ma'ruf Amin di Pemilihan Presiden 2019.

Machfud Arifin juga menceritakan bahwa dirinya ingin menjadi orang bermanfaat. Sebagai orang Surabaya, ia cinta Kota Pahlawan dan ingin mengabdikan dirinya untuk kelahirannya itu.

Ia pun mengajak masyarakat untuk bersama-sama, gotong-royong membangun Kota Pahlawan yang sudah baik ini menjadi Surabaya lebih maju lagi.

Acara tatap muka itu juga diwarnai tanya jawab. Suasana berlangsung cair hingga usai.

 

Artikel ini telah tayang di Jatimnow.com dengan judul: Warga Berebut Foto Bareng saat Machfud Arifin di Sukolilo dan Wonocolo

Berita Terkait

Berita Terpopuler