Ketua MUI Kecelakaan di Salatiga, Dirawat di Suarabaya

oleh : -
Ketua MUI  Kecelakaan di Salatiga, Dirawat di Suarabaya
Ambulan yang membawa KH Miftachul Ahyar ke RSI Surabaya (istimewa)

jatimupdate.id, Surabaya - Pagi tadi, Kamis (12/08/2021) Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) KH Miftachul Ahyar mengalami kecelakaan di tol Semarang-Solo. Sempat dirawat di RSUD Salatiga, sedang dalam perjalanan menuju Surabaya untuk perawatan lebih lanjut.

Pengasuh Pesantren Miftachus Sunnah Surabaya itu kini dalam perjalanan ke Surabaya untuk menerima perawatan lebih lanjut di Rumah Sakit Islam (RSI) Jemursari Surabaya. Berangkat dari Salatiga sekitar pukul 11.30 WIB.

Direktur Utama RSI Surabaya, Bangun Trapsilla mengatakan, informasinya kondisi kesehatan Kiai Miftach dalam kondisi stabil, makanya dikirim ke RSI Surabaya untuk dirawat lebih lanjut. “Kalau kondisinya tidak stabil tidak mungkin dikirim ke sini (RSI Surabaya),” ujarnya kepada NU Online Jatim.

Menurut Bangun, saat ini sudah disiapkan kamar khusus untuk Kiai Miftach di RSI Surabaya. Kendati demikian, ia tidak merinci tindakan medis apa saja yang akan dilakukan nantinya. “Lihat nanti. Tim dokter harus mengetahui terlebih dulu secara dengan pasti soal kondisi Kiai Miftach,” terangnya.

Mengutip dari Nu Online Jatim, bahwasannya Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia yang juga Rais Aam PBNU tersebut dilaporkan mengalami kecelakaan lalu lintas di ruas tol Salatiga, Jawa Tengah. 

Disebutkan bahwa Kiai Miftach saat itu sedang perjalan pulang dari Jakarta menuju Surabaya. Sesampai di Salatiga, ia berhenti di rest area untuk shalat Subuh. Usai shalat, mobil yang ditumpanginya melanjutkan perjalanan. 

Setiba di lokasi kejadian, ada sebuah truk yang mengerem mendadak tepat di depan mobil Kiai Miftach. Diduga terkejut, sopir tidak mampu mengendalikan kemudi dan terjadilah kecelakaan tersebut. (*)