Peserta Kursus Lisensi C, PSSI Beri Apresiasi ke Kemenpora

oleh : -
Peserta Kursus Lisensi C, PSSI Beri Apresiasi ke Kemenpora
foto bersama peserta pelatihan pelatih sepakbola PSSI lisensis C PSSI

(Jatimupdate.id) - Kursus kepelatihan lisensi C PSSI yang digelar hasil kolaborasi antara PSSI dan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) mendapat respons positif dari para pesera yang didominasi oleh mantan pemain tim nasional. Kursus yang rencananya akan digelar selama kurang lebih dua pekan ini menjadi pembelajaran yang berarti untuk dapat mencetak pelatih-pelatih berkualitas.

Salah satu peserta kursus, David Sulaksmono menilai positif kursus ini. “Sebagai mantan pemain timnas, saya mengucapkan terimakasih atas perhatian yang diberikan Kemenpora melalui Menpora Zainudin Amali karena bisa menyelenggarakan kursus ini. PSSI memiliki kurikulumnya, dan dengan dukungan penuh dari Kemenpora, kursus ini dapat terlaksana utamanya bagi kami mantan pemain yang belum memiliki lisensi” ujar David.

Hal yang sama diutarakan Azhari Rangkuti dan Alexander Pulalo. Dua nama yang pernah membela timnas Indonesia ini juga mengucapkan apresiasi atas dukungan yang diberikan Kemenpora dalam penyelenggaraan kursus.

“Saya sangat mengapresiasi PSSI dan Kemenpora yang mau berkolaborasi untuk menyelenggarakan kursus ini. Kursus ini menjadi kesempatan yang baik bagi saya dan mantan pesepakbola lainnya serta para peserta untuk dapat mengupgrade ilmu dan pengetahuan kami di dunia sepakbola. Sepakbola terus berkembang dan hal ini sangat baik untuk kedepannya” ujar Azhari Rangkuti.

Hal yang sama juga diungkapkan Alexander Pulalo yang menjadi salah satu peserta dalam kursus ini. “Kegiatan kursus ini tidak dibebankan biaya bagi kami para peserta. Ini menjadi bukti dukungan nyata juga dari pemerintah untuk memajukan sepakbola melalui kursus kepelatihan seperti ini. Terimakasih atas perhatian dan kesempatan juga dukungan dari PSSI dan Kemenpora” tutup Alexander.

Seperti diketahui saat ini PSSI tengah bersama-sama dengan Kemenpora mengadakan kursus kepelatihan lisensi C PSSI yang berlangsung di Jimbaran, Bali, mulai tanggal 1 hingga 15 November 2022. Para peserta yang ikut pada gelaran kursus selama dua pekan ini tidak dikenakan biaya sama sekali alias gratis. Program ini dijalankan sebagai salah satu program PSSI untuk mendapatkan pelatih-pelatih berkualitas dan memiliki lisensi sesuai standar AFC. (yah)