FAJI Jatim Akan Gelar Kejurnas Arung Jeram di Probolinggo

oleh : -
FAJI Jatim Akan Gelar Kejurnas Arung Jeram di Probolinggo
Atlet Arung Jeram Jatim

Surabaya (JatimUpdate.id) - Pengurus Besar FAJI (Federasi Arung Jeram Indonesia) bekerjasama dengan Pengurus Provinsi Federasi Arung Jeram Indonesia Jawa Timur berencana menggelar Kejuraan Nasional Arung Jeram pada 29 November – 4 Desember 2022, di Sungai Pekalen, Probolinggo, Jawa Timur.

‘KEJUARAAN NASIONAL ARUNG JERAM – FAJI 2022’ ini merupakan salah satu even lomba yang penting dan strategis karena menjadi salah satu bahan monitoring dan evaluasi kesiapan FAJI dalam menyongsong ajang multi even, yaitu Pekan Olah Raga Nasional (PON) 2024 Aceh – Sumatera Utara yang akan datang.

Beranjak dari rencana persiapan Cabang Olah Raga Arung Jeram menuju PON 2024 maka Kejuaraan Nasional kali ini mencerminkan kategori lomba yang akan diperlombakan dalam PON 2024 tersebut.

Selain memperlombakan Kelas R4 (empat pendayung) sebagaimana kalender kompetisi FAJI Tahun 2022, Kejurnas kali ini juga memperlombakan Kelas R4 Eksibisi Kategori campuran (Mix) serta Eksibisi Kategori Open Men untuk TNI / POLRI dengan aturan kelas R6 (enam pendayung).

Kejurnas Arung Jeram FAJI 2022 ini juga menunjukkan komitmen FAJI yang kuat dalam mensukseskan kalender tahunan FAJI serta kesiapan untuk ikut dalam ajang multi even PON 2024 yang akan datang.

Pendaftaran bagi masing-masing tim (Pengprov) sendiri masih dibuka hingga tanggal 15 November mendatang.

Hingga saat ini sudah banyak tim Pengprov yang sudah mendaftar dan menunjukkan antusiasmenya terhadap Kejurnas ini, sehingga patut kita tunggu persaingan menarik dalam ajang ini yang bisa jadi merupakan cerminan peta PON 2024 yang akan datang.(*)