Peringati Hari Pahlawan, UNIPRA Gelar Seminar dan Doa Lintas Agama

oleh : -
Peringati Hari Pahlawan, UNIPRA Gelar Seminar dan Doa Lintas Agama
Seminar Kebangsaan dan Doa Bersama Lintas Agama yang digelar Kampus UNIPRA

Jatimupdate.id - Himpunan Mahasiswa Administrasi (Himanistra) Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP), Universitas WR Supratman (UNIPRA), menggelar Seminar Kebangsaan dan Doa Bersama Lintas Agama.

Kegiatan memperingati Hari Pahlawan 10 November 1945, di Aula Universitas WR Supratman, kemarin. Seminar diawali dengan pembacaan kalimat toyibah (tahlil), dilanjutkan doa lintas agama secara berurutan. Mulai dari Katolik, dan Islam.

Seminar bertajuk "Membumikan Nilai-Nilai Spiritual Para Pejuang Di Pendidikan Tinggi". Dihadiri150, terdiri dari mahasiswa UNIPRA, jajaran petinggi kampus, BEM se Surabaya dan siswa SMA/SMK.

Hadir sebagai pemateri, Sahat Tua Simanjuntak, Wakil Wetua DPRD Jatim dari Partai Golkar, Ahmad Sari perwakilan Polrestabes Surabaya, dan dari agama Katolik Romo Elva.

Sahat, sangat mengapresiasi mahasiswa UNIPRA, yang menyelenggarakan diskusi. Menurutnya, ini menguatkan secara spiritual terhadap nilai-nilai kepahlawanan. Dengan mengajak komunitas lintas agama. Sekaligus menambah keyakinan generasi muda, khususnya mahasiswa, terhadap nilai kebangsaan dan kenegaraan.

"Mudah-mudahan kegiatan seperti ini, mahasiswa jadi inisiator dalam bentuk lembaga-lembaga kajian," Ulasannya.

Ia berpesan, mahasiswa UNIPRA terus melakukan pergerakan. Baik itu dalam bidang akademik maupun non akademik. "Dengan memperkuat barisan, kajian. Kita akan dukung," tambahnya.

Sementara Ahmad Sari, berharap, mahasiswa UNIPRA, terus maju, punya rasa semangat tinggi. Menciptakan mahasiswa berkarakter dan berdaya saing. Demi mewujudkan mahasiswa yang berbudi luhur. "Dan siap jadi pemimpin negara," tutupnya. (roy)