Abu Keune, Ulama Kharismatik Aceh Wafat

oleh : -
Abu Keune, Ulama Kharismatik Aceh Wafat
Foto Kenangan Abu Keune, Ulama Kharismatik Aceh saat bertemu dengan Pj Bupati Pidie Ir Wahyudi Adisiswanto.

(JatimUPdate.id) - Abu Keune, Ulama Kharismatik Aceh Wafat, Innalillahi Wainna Ilahirajiun, Ulama Kharismatik Aceh Abu Keune (Tgk Abdurahman) wafat di gampoung keune, Kecamatan Geumpang, Kabupaten Pidie, Aceh,Jum’at (11/11).

Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), kabupaten Pidie mengucapkan bela sungkawa yang sedalam dalamnya serta merasa kehilangan. Pj Bupati Pidie Ir Wahyudi Adisiswanto merasa sangat kehilangan sosok ulama sepuh kharismatik yang penyabar menyejukkan serta ringan kaki.

”Secara pribadi saya sangat kehilangan karena seminggu sebelumnya beliau mampir pendopo dan bahkan sempat bertanya kabar bahwa saya sedang sakit, bahkan beliau memberikan air doa yang sampai sekarang saya simpan,” Ungkap Ir wahyudi Adisiswanto.

“Kesan saya, beliau sangat cerdas dan mampu bercerita masa lalu seolah baru kemarin terjadi. Beliau pernah berpesan buat masyarakat aceh untuk terus menjaga generasi muda dari pengaruh buruk budaya asing yang semakin membahayakan” jelasnya.

Abu Keune wafat di usia 93 tahun. Almarhum meninggalkan seorang istri dan tiga anak. Berita wafatnya Abu Keune, ini dengan cepat beredar di media sosial (Medsos), seperti Facebook, grup dan story WhatsApp yang menyampaikan berita duka cita.

Jenazah Abu Keune dimakamkan di komplek Masjid Amanaton, yang posisinya tidak jauh dari rumah duka. Pj Bupati Pidie Ir Wahyudi Adisiswanto, M.Si bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), diantaranya Kapolres Pidie AKBP Padli, SE,SIK,MH, Dandim 0102/Pidie Letkol Inf. Abd Jamal Husin, Ktua DPRK Pidie Mahfuddin Ismail, M.A.P, dan Kajari Pidie Gembong Priyanto, SH, M.Hum, Hadir dalam pemakaman beliau. (yah)

Pemakaman Abu Keune (Tgk Abdurahman) wafat di gampoung keune, Kecamatan Geumpang, Kabupaten Pidie, Aceh,Jum’at (11/11).Pemakaman Abu Keune (Tgk Abdurahman) wafat di gampoung keune, Kecamatan Geumpang, Kabupaten Pidie, Aceh,Jum’at (11/11).