Cakupan Vaksinasi Campak Rubella Provinsi Jawa Timur Tertinggi Di Indonesia

oleh : -
Cakupan Vaksinasi Campak Rubella Provinsi Jawa Timur Tertinggi Di Indonesia
Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa

Surabaya (JatimUPdate.id) -Cakupan Vaksinasi Campak Rubella Tertinggi Di Indonesia. Gubernur Khofifah bangga dengan keberhasilan Jatim untuk mencapai provinsi dengan cakupan vaksinasi campak rubella tertinggi di Indonesia pada program BIAN tahap II tahun 2022. Penghargaan ini diberikan langsung oleh perwakilan Unicef pada hari Kamis, 10 November 2022.

"Terimakasih kepada seluruh kabupaten dan kota di Jatim yang terus menggencarkan program vaksinasi BIAN sehingga Jatim meraih capaian tertinggi nasional vaksinasi campak rubella dalam program BIAN tahap II tahun 2022. Ini adalah bukti nyata bahwa Jatim bersama seluruh kabupaten dan kota dan elemen strategis di Jawa Timur terus berkomitmen menjaga kesehatan anak- anak yang merupakan generasi masa depan bangsa" Tambah Khofifah

Tubagus Arie Rukmantara Kepala Kantor UNICEF untuk Wilayah Jawa mengapresiasi capaian imunisasi tambahan Campak Rubella di Jawa Timur selama Bulan Imunisasi Anak Nasonal (BIAN) tahap II sebesar 2.282.949 anak.

Menurut Arie, imunisasi merupakan intervensi kesehatan yang paling sederhana dan efektif serta telah terbukti memberikan banyak manfaat kepada anak-anak.

“UNICEF menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya dan salut serta bangga atas keberhasilan Pemprov Jawa Timur dan masyarakat di 38 kabupaten-kota mengejar target BIAN. Ini capaian sangat penting, Jatim bekerja tanpa lelah, bersama-sama menjangkau semua anak, tanpa kecuali, agar Jatim bangkit dari pandemi dengan anak-anak yang lebih sehat,” ujar Arie. (yah)