Jatim Run For Heroes 2022 Bersama Korps Marinir

oleh : -
Jatim Run For Heroes 2022 Bersama Korps Marinir
Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa melepas Jatim Run For Heroes 2022 start dari Jl. Gubernur Suryo depan Gedung Negara Grahadi, Minggu (13/11) pagi.

Surabaya (JatimUPdate.id) -Gelaran Jatim Run for  Heroes 2022 Bersama Korps Marinir berhasil menarik animo ribuan masyarakat dari berbagai daerah se Indonesia bahkan manca negara. Total sekitar 2.000 orang peserta mengikuti lomba lari ini dengan dua rute berbeda, yaitu 5K dan 10K.

Dilepas langsung oleh Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, para peserta memulai start dari Jl. Gubernur Suryo depan Gedung Negara Grahadi, Minggu (13/11) pagi.

Dalam pemberangkatan tersebut Gubernur Khofifah didampingi oleh, Gubernur Akademi Angkatan Laut (AAL) Laksda TNI Denih Hendrata, Kepala Staf Koarmada (Kaskoarmada) II Laksma TNI Abdul Andi Aziz, Komandan Pasmar 2 Surabaya Brigjen TNI (Mar) Suherlan, Komandan Pasmar 3 Sorong Brigjen TNI (Mar) Yohanes Rudy Sulistyanto dan Sekdaprov Jatim Adhy Karyono.

Gubernur Khofifah menyampaikan bahwa even kali ini sangat spesial. Sebab, ada tiga momen sekaligus yang tengah diperingati, yakni gabungan perayaan Hari Jadi Prov. Jatim ke-77, HUT Korps. Marinir Angkatan Laut ke-77 dan HUT Kemerdekaan RI ke-77.

Rute pada Jatim Run For Heroes 2022 yaitu rute pendek (5K) dan rute panjang (10K). Untuk rute pendek yaitu 5K rutenya melalui Jl. Panglima Sudirman,Jl. Urip sumoharjo dan Jl. Raya darmo. Kemudian berputar balik di Monumen Polri, menuju Jl. Urip Sumoharjo, Jl. Basuki Rahmat dan finish kembali di Jl. Gubernur Suryo.

Sedangkan untuk rute panjang 10k, hampir sama dengan rute pendek namun pelari harus melanjutkan rute ke Jl. Embong Malang, Jl. Bubutan, dan menuju Tugu Pahlawan. Untuk kemudian melewati Jl. Pahlawan,Jl. Kramat Gantung, Jl. Gemblongan, Jl. Tunjungan dan finish kembali di Jl. Gubernur Suryo.

Sementara itu, Komandan Pasukan Marinir (Danpasmar) 2 Brigjen TNI (Mar) Suherlan, menyampaikan terima kasih atas kebersamaan yang ditunjukkan seluruh atlet baik dari kalangan aparat maupun masyarakat umum.

"Ini adalah momen yang sangat baik. Terima kasih atas semangat dan keceriaan kalian semua, sehingga membangkitkan gelora kita untuk selalu memberi yang terbaik bagi bangsa," ucapnya. (Yah)