Kenangan Bersama KM Mutiara Timur 1 Yang Terbakar

oleh : -
Kenangan Bersama KM Mutiara Timur 1 Yang Terbakar
Keterangan: Kapal Motor Mutiara Timur 1 yang terbakar di selat Bali

Banyuwangi – Jatimupdate.id – Kapal Motor (KM) Mutiara Timur 1 yang  tebakar, pada Rabu (16/11/2022) di Selat Bali itu punya kenangan indah, sudah berulang kali kapal itu membawa awak media Jatimupdate , saat melakukan perjalanan menuju Pulau Lombok, beberapa bulan berselang.

Tim Jatimupdate.id saat akan menaiki KM Mutiara Timur 1Tim Jatimupdate.id saat akan menaiki KM Mutiara Timur 1

Teringat suasana yang nyaman, serta pelayanan awak kapal yang ramah, sejak dari pembelian tiket, memasuki kapal, parkir mobil, hingga memasuki kamar peristirahatan, terasa mendapat layanan yang menyenangkan dari awak kapal yang ramah.

Suasana di dalam kamar KM Mutiara Timur 1 Suasana di dalam kamar KM Mutiara Timur 1

Jatimupdate merasakan kenyamanan, seperti layaknya disebuah hotel mewah. Sepanjang perjalanan kurang lebih 9 hingga 10 jam, ditengah laut, terhibur dengan para biduan yang memainkan lagu-lagu indah sepanjang perjalanan, hingga tiba di Pelabuhan Gili Mas Lombok NTB.

Saat Tim Jatimupdate di anjungan KM Mutiara Timur 1Saat Tim Jatimupdate di anjungan KM Mutiara Timur 1

Penumpang tak bakal kelaparan, karena KM Mutiara Timur 1, juga menyediakan dua kali makan gratis.

Mendengar KM Mutiara Timur 1 terbakar, tentu saja Jatimupdate merasa sedih, meski kabarnya tidak ada korban jiwa. Penumpang kapal berhasil ditolong TNI AL yang dibantu Basarnas dan para nelayan dengan menggunakan KAL Kadet 06.

"Alhamdulillah tidak ada korban jiwa, semua penumpang sudah dievakuasi," kata Mayor Laut (P) Mahmud Ridho Ardi Komandan KAL kadet 06 di Mataram, seperti dilansir antaranews.com.

Saat berada di anjungan KM Mutiara Timur 1Saat berada di anjungan KM Mutiara Timur 1

KM Mutiara Timur 1 berangkat dari pelabuhan Banyuwangi dengan tujuan pelabuhan Gili Mas Lembar, Kabupaten Lombok Barat, Nusa Tenggara Barat, membawa 236  penumpang dan 22 kru. Belum diketahui sebabnya, setelah sampai di selat Bali, di bagian dalam kapal mengeluarkan asap atau terbakar.

"Tidak tahu apa penyebabnya, hanya tadi sempat terdengar ledakan," kata penumpang yang berhasil diselamatkan.

Kondisi saat ini api semakin membesar, para petugas dari aparat gabungan turun untuk melakukan pemadaman dan kapal KRI juga ikut turun untuk membantu pemadaman kapal yang terbakar.

“Blai selamet, blai selamet ,” ujar para penumpang saat sudah berada di atas KAL Kadet 06.

Hingga berita diturunkan, belum  ada keterangan pasti, penyebab terbakarnya KM Mutiara Timur 1 itu. (MR)