ABG Magetan Optimis Tampil Apik di CEV Moto3 Jerez Akhir Pekan Ini

oleh : -
ABG Magetan Optimis Tampil Apik di CEV Moto3 Jerez Akhir Pekan Ini

jatimupdate.id, Surabaya – Mario Suryo Aji adalah Anak Baru Gede (ABG) yang sedang berjuang di lintasan balap Internasional dalam dua tahun terakhir. Saat ini mengikuti dua balap bergengsi dunia untuk talenta muda  yakni FIM CEV Moto3 serta Red Bull Rookies musim 2021.

Lahir pada 16 Maret 2004 di Magetan, Jawa Timur direkrut oleh Astra Honda Racing Team (AHRT) milik PT Astra Honda Motor (AHM) untuk tampil pada balap motor untuk talenta muda berbakat di Eropa. Mario sendiri sudah mengenal balap sejak usia 5 tahun dari motorkros hingga ikut Asia Talent Cup sebelum ke panggung balap junior dunia.

Pekan ini, Super Mario (julukan Mario Aji) akan kembali berkompetisi di FIM CEV Moto3 dan akan turun balapan di Circuito de Jerez-Angel Nieto di Spanyol. Seri Jerez dari FIM CEV Moto3 musim ini akan berlangsung di hari Minggu, 22 Agustus 2021. Pembalap muda binaan Astra Honda Racing Team (AHRT) ini pun akan memiliki kesempatan untuk menebus penampilannya yang belum memuaskan pada tiga balapan sebelumnya. Kali ini, Mario Aji akan berusaha untuk tampil optimal demi mendapatkan hasil yang baik.

Rider dengan nomor 16 saat ini berada di peringkat ke-11 klasemen sementara dengan perolehan 42 poin. Hal ini membuat Mario hanya terpaut 10 angka dari pembalap di posisi lima besar. Tahun lalu, pemuda asal Magetan ini tidak bisa turun di seri Jerez karena cedera. Sementara itu, pada musim 2019 ia berakhir di urutan ke-9.

Pembalap muda binaan AHRT ini akan menjalani dua balapan di hari yang sama, tepatnya pada Minggu (22/08/2021) pukul 16:00 dan 19:00. Kedua balapan tersebut berlangsung di Sirkuit Jerez dan bisa disaksikan secara langsung lewat kanal YouTube FIM CEV.

“Jerez merupakan salah satu sirkuit favorit saya. Saya sangat senang dan menantikan balapan di sana akhir pekan ini. Mulai dari sesi latihan bebas pada Kamis, saya akan fokus untuk mendapatkan set up motor terbaik untuk menghadapi dua balapan di hari Minggu. Tentu saja targetnya mendapatkan hasil yang lebih baik dari putaran sebelumnya, serta belajar untuk terus mencatatkan kemajuan,” ujarnya. (*)